SOLOPOS.COM - Poster The Raid 2: Berandal (Examiner.com)

Solopos.com, SOLO — Twitter diserbu ribuan komentar seputar film laga The Raid 2: Berandal. Sekuel The Raid ini jadi trending topic di media sosial berlogo burung itu.

Baru saja dirilis, Jumat (28/3/2014), The Raid 2 : Brandal sudah membuat pengguna Twitter heboh. Kicauan seputar aksi laga film yang diperankan Iko Uwais dan Yaya Ruhian ini sempat beberapa kali nangkring di posisi puncak trending topic.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kebanyakan pengguna hanya menginformasikan bahwa film ini telah dirilis di bioskop. Sejumlah pengguna lain mengaku antusias dengan pemutaran perdana film ini. Mereka berharap film ini betul-betul mampu memenuhi harapan.

Menariknya, sejumlah pengguna mengatakan ada beberapa bagian di film ini yang disensor. Pemotongan adegan ini dikatakan cukup mengganggu karena adegan-adegan yang hilang dianggap bisa melengkapi keseruan cerita.

Akun Fauzan S. Rahman membagikan bagian yang hilang dari film ini. Dia merujuk pada sebuah video berjudul The Raid 2 – Deleted Scene ‘Gang War’ di Youtube. Video unggahan Madman ini memang terlihat cukup sadis. Diduga, itu menjadi alasan kenapa adegan ini dihilangkan.

Film The Raid 2: Berandal adalah kelanjutan dari The Raid yang rilis serentak di Indonesia, Malaysia, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Rusia, hari ini Jumat (28/3/2014). Selain Iko Uwais dan Yaya Ruhian, The Raid 2: Berandal juga menggaet aktor-aktor kawakan seperi Tio Pakusadewo, Cok Simbara, Alex Abbad, Roy Marten, dan Julie Estelle.

Film garapan sutradara Gareth Evans dan rumah produksi Merantau Film ini berdurasi 148 menit. Evans mengatakan filmnya kali ini lebih rumit dan dramatis daripada sebelumnya. “Adegan yang terdapat di film The Raid 2: Berandal ini menyuguhkan action yang lebih rumit, dramatis, dan mencakup skala yang lebih besar,” kata Gareth Evans dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (21/3/2014) malam.

The Raid 2: Berandal juga menghadirkan tiga aktor Jepang, yakni Ryuhei Matsuda, Kenichi Endo, dan Kazuki Kitamura. Yayan Ruhian yang memerankan tokoh antagonis Mad Dog pada The Raid pertama. Pada film ini memerankan sosok pembunuh bayaran yang mencintai keluarganya.

Film itu menghabiskan waktu shooting dari Januari hingga Juli 2013 di Indonesia. Film ini juga melibatkan komposer musik Joseph Trapanese yang pernah berkolaborasi dengan Mike Shinoda dalam The Raid Redemption. Selain itu, The Raid 2: Berandal berkesempatan tampil di Festival Film Sundance dan menjadi film pilihan di SXSW Festival di Texas, Amerika Serikat.

The Raid 2: Berandal telah dibeli hak distribusinya untuk semua kawasan di dunia. Sony Pictures Classics membeli hak distribusi untuk Amerika Serikat, Amerika Latin dan Spanyol, Alliance/Momentum untuk wilayah Inggris dan Kanada, Koch Media untuk wilayah berbahasa Jerman, Korea Screen untuk Korea, serta HGC untuk distribusi wilayah China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya