SOLOPOS.COM - Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan. (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Agensi SM Entertainment telah membatalkan pesta Halloween tahunannya menyusul tragedi yang terjadi di Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) malam.

Seperti disiarkan Soompi, Minggu (30/10/2022), awalnya mereka berencana untuk melakukan streaming karpet merah pesta SMTOWN Wonderland secara online, tetapi pada dini hari ini mereka membatalkan keseluruhan pesta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami menginformasikan siaran langsung karpet merah SMTOWN Wonderland 2022  yang dijadwalkan akan disiarkan langsung secara gratis di platform global Beyond LIVE mulai dari pukul 18:15, telah dibatalkan,” kata mereka dikutip dari Antara pada Minggu (30/10/2022).

“Karena acara pesta Halloween SMTOWN Wonderland  2022 sendiri dibatalkan, maka karpet merah juga tidak akan ditayangkan secara live streaming. Kami meminta pengertian penggemar,” sambung pihak SM.

Baca Juga: Thread Kisah Horor di Twitter, Cocok Dibaca saat Halloween

Sedikitnya 146 orang tewas terhimpit ketika kerumunan orang yang merayakan Halloween berdesak-desakan di sebuah gang pusat kehidupan malam di Seoul, ibu kota Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022) malam, kata pihak berwenang.  Dalam tragedi yang terjadi di distrik Itaewon itu, 150 orang juga mengalami luka akibat tergencet, kata Choi Sung-beom, kepala departemen pemadam kebakaran Yongsan, di lokasi kejadian.

Baca Juga: Update, Korban Jiwa Tragedi Halloween di Korea Selatan Jadi 149 Orang

Di antara korban luka, banyak di antaranya yang berada dalam keadaan kritis dan sedang diberi perawatan darurat, kata para pejabat. Banyak orang yang berpesta dilaporkan mengenakan topeng dan kostum Halloween.  Insiden tersebut terjadi pada sekitar pukul 22.20 waktu setempat (20.20 WIB).

“Banyak orang terjatuh saat festival Halloween, dan ada banyak korban,” kata Choi.

Dikutip dari Koreaboo.com pada Minggu (30/10/2022), pesta Halloween SMTOWN Wonderland 2022 yang diadakan SM Entertainment adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh penggemar K-Pop setiap tahun. Acara ini awalnya terinspirasi oleh SHINee, yang muncul dengan kostum di pesta Halloween di seluruh perusahaan. Sejak itu, acara tersebut telah menjadi semacam Met Gala untuk K-Pop, karena artis SM Entertainment menyenangkan penggemar dengan kostum mereka yang mengejutkan dan berkomitmen penuh.

Baca Juga: Tragedi Pesta Hallowen di Seoul Korsel, 146 Orang Meninggal Dunia, 150 Terluka

Tentu saja, para penggemar sangat antusias dengan pemberitahuan SM Entertainment tentang pesta Halloween SMTOWN Wonderland untuk tahun 2022, yang akan disiarkan pada 30 Oktober melalui Beyond LIVE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya