SOLOPOS.COM - Irwansyah dan Hafiz Fatur. (Instagram/@irwansyah_15)

Solopos.com, SOLO-Adik kandung Irwansyah, Hafiz Fatur, kembali tersangkut masalah hukum. Hafiz kini resmi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hafiz Fatur masuk DPO karena melakukan penyalahgunaan kredit. Akun Instagram resmi Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor telah memajang foto adik ipar Zaskia Sungkar tersebut dengan identitas lengkap dan ciri-cirinya.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“DPO dalam perkara tindak pidana penyalahgunaan pemberian fasilitas kredit Briguna kantor cabang pembantu (KCP) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) tegar Beriman tahun 2018 dan 2019 kepada anggota koperasi serba usaha lestari pada PT Taman Wisata Matahari,” bunyi pengumuman dari unggahan Instagram @kejari_kab_bogor, dikutip pada Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Patut Dicontoh! Para Seleb Ini Ogah Boros Beli Barang Bermerek

Kejari Bogor mengimbau segera menghubungi Call Center dengan nomor yang dicantumkan apabila mengetahui keberadaan adik Irwansyah Hafiz Fatur itu. Status Hafiz sudah ditetapkan sebagai tersangka.
Sebelumnya Hafiz Fatur dilaporkan menggelapkan uang Koperasi Taman Wisata Matahari Bogor, yang jumlahnya mencapai Rp4,3 miliar. Namun suami Astria Said itu tidak memenuhi panggilan polisi.

Unggahan itu pun mendapatkan beragam respons warganet. Kebanyakan warganet menyoroti ulah Hafiz Fatur.

“Dia gak punya kerjaan alian nganggur. Aset n duit kakaknya aja dia gadein ke bank. Dan anehnya pihak bank nya percaya gt aja,” tulis akun @indra_topa.

Baca Juga: KABAR ARTIS : Shireen Sungkar Pamer Foto Janinnya, Mirip Siapa?

“Irwan sm Kia kan jg dtipu sm ni orang,” tulis @nuranisa_la.

Ini bukan kali pertama Hafiz Fatur menjadi buronan polisi.  Pada Desember 2021, dia menjadi sorotan lantaran menipu Irwansyah, kakaknya sendiri, senilai miliaran rupiah.

Irwansyah mengaku mendapatkan surat tagihan cicilan pinjaman bank. Kemudian terungkap bahwa Hafiz Fatur memalsukan tanda tangan sang kakak untuk pengajuan kredit ke pihak bank.

Zaskia Sungkar mengaku belajar ikhlas dari suaminya, Irwansyah. “Habis ketipu total dia jumlahin ya…[banyaklah]. Karena berupa aset-asetnya dia, bahkan ada mobil aku juga. Ini aku sama Irwan sedang menghadapi ujian yang sangat besar kalo menurut aku  di sini aku banyak belajar ama dia, sakit hati pasti, apalagi ini yang nipu sodara sendiri. Aku banyak belajar ama dia,” tutur Zaskia pada 2021 lalu dikutip dari kanal Youtube RCTI Infotainment pada Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Intip Gaya Busana Para Artis Merayakan Lebaran 2022

Zaskia Sungkar juga menceritakan seluruh aset yang dikumpulkan suaminya selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air telah hilang gara-gara kasus tersebut. “Itu semua sekarang… gone. Kecuali rumah yang kami tempati,” tuturnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya