SOLOPOS.COM - Boyband BTS. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Pihak agensi mengumumkan BTS akan rilis album baru pada 10 Juni 2022 mendatang. Peluncuran album baru ini menandai kembalinya boyband asal Korea Selatan ini.

Pada 17 April, agensi BTS mengunggah sebuah video montase di Twitter yang mengabarkan bahwa akan ada sesuatu yang istimewa pada 10 Juni 2022. Video itu kali pertama terungkap di konser mereka di Las Vegas.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Mengutip laporan dari Soompi, Senin (18/4/2022), sebelumnya pada 16 April, BTS tampil di Allegiant Stadium di Las Vegas untuk mengakhiri hari keempat dan terakhir dari konser mereka Permission to Dance On Stage.

Setelah grup tersebut menampilkan lagu terakhir mereka Permission to Dance, video yang juga diunggah di Twitter bertuliskan We are Bulletproof dan 2022.06.10 muncul di layar.  Bersamaan dengan video tersebut, Big Hit Music mengunggah pernyataan di komunitas penggemar BTS Weverse yang mengumumkan bahwa grup tersebut akan kembali pada 10 Juni 2022 dengan album baru.

Baca Juga: BTS Gagal Dapat Piala Grammy, Win No Matter What Trending di Twitter

“BTS akan kembali dengan album baru lainnya pada 10 Juni 2022. Detail tentang album baru akan diberikan dalam pemberitahuan terpisah di kemudian hari,” tulis agensi itu seperti dikutip dari Antara pada Senin (18/4/2022). “Kami menantikan cinta dan dukungan Anda untuk album baru BTS. Terima kasih,” tutupnya.

Sebelum ada pengumuman akan rilis album baru pada 10 Juni 2022, BTS sukses pecahkan rekor dunia dengan meraih penghargaan untuk Grup Musik Favorit di Nickelodeon Kids’ Choice Awards tahun ini.

Pada 9 April waktu setempat, Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2022 digelar di Santa Monica. Dalam acara itu, BTS membawa pulang hadiah untuk Grup Musik Favorit untuk tahun ketiga berturut-turut, menandai seluruhan enam tropi mereka dari Kids’ Choice Awards, demikian laporan dari Soompi, Senin.

Dengan pencapaian terbaru ini, BTS kini telah memperpanjang Rekor Dunia Guinness mereka sendiri untuk Penghargaan Pilihan Anak-Anak Nickelodeon Terbanyak yang Dimenangkan oleh Grup Musik.

Baca Juga: Luna Maya Menonton Konser BTS Sukses Bikin ARMY Iri

Tahun lalu, BTS mendapatkan gelar tersebut dengan menyamakan kedudukan dengan grup Fifth Harmony dengan masing-masing lima kemenangan. Namun kini BTS telah mematahkan ikatan itu dengan memenangkan penghargaan keenam.  Meskipun BTS tidak menghadiri upacara secara langsung, mereka menerima penghargaan mereka melalui pidato yang direkam sebelumnya dalam bahasa Inggris.

“Terima kasih, KCA (Kids’ Choice Awards) dan ARMY [fandom BTS] untuk penghargaan Favorite Music Group. Kami merasa terhormat dan sangat berterima kasih untuk menerima penghargaan ini,” kata RM.  “Penghargaan ini untukmu, ARMY. Kami tersentuh oleh cinta dan keceriaan Anda,” ungkap Jimin menimpali.

Selanjutnya Suga juga mengatakan bahwa BTS tidak akan pernah berhenti mencoba yang terbaik, dan mereka akan menunjukkan kepada para penggemarnya penampilan yang luar biasa. “Terima kasih, KCA, untuk penghargaannya,” ujar Jungkook seperti dikutip dari Antara.

“Kami mencintaimu, ARMY,” tutup V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya