SOLOPOS.COM - en.wikipedia.org

en.wikipedia.org

SOLO –Informasi profil Agnes Monica di en.wikipedia.org yang menyebutkan Agnes adalah penyanyi dangdut merupakan aksi vandalism yang dilakukan orang iseng.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Salah satu anggota Komunitas Wikipedia Solo, Benny Lin mengatakan informasi di Wikipedia bisa disunting oleh siapa saja.

Wikipedia merupakan situs berbagi informasi. Dalam situs Wikipedia versi bahasa Inggris dialamat en.wikipedia.org  Agnes Monica disebut lahir di Karawang sebagai penyanyi dangdut. Ia juga disebutkan mengawali kariernya sebagai seorang komedian, beberapa album yang ia rilis adalah Pacar Lima Langkah, Rindu Yang Terbagi, dan Perahu Layar.

Ini berbeda dengan situs Wikipedia Bahasa Indoneaiadi id.wikipedia.org. Salah satu anggota Komunitas Wikipedia Indonesia, Benny Lin mengungkapkan kejadian tersebut memang kerap terjadi dikarenakan ulah orang iseng.

“Ini merupakan salah satu resiko dari situs yang bisa disunting oleh semua orang. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk aksi vandalisme dan dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Benny Lin ketika dihubungi Solopos.com melalui telepon, Rabu (10/4/2013) petang.

Menurutnya, kejadian tersebut bisa terjadi, namun dampak atas aksi-aksi serupa lebih kecil daripada keuntungannya. Ia menuturkan dalam situs Wikipedia versi Inggris ada sekitat satu juta artikel sedangkan unutk wikipedia Indonesia sendiri ada dua ratus ribuan artikel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya