SOLOPOS.COM - Agus Siswanto atau akrab disapa Agusis. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Agus Siswanto atau akrab disapa Agusis. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Perupa asal Solo, Agus Siswanto atau akrab disapa Agusis bakal menggeber karya-karyanya bertajuk Batik di salah satu rumah kuno daerah Pasar Klewer. Tepatnya Rumah Joglo Daryonegaran Jalan Gajah Suranto No 07, Gajahan, Solo, pada pertengahan Februari 2013.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dalam acara yang bersamaan dengan launching galeri dan kedai kopi itu, Agusis, bakal mempertontonkan sekitar 20 lukisan bertema batik. Lukisan tersebut ada yang baru dan ada pula yang merupakan karya tahun 2012.

Jika sebelumnya saat pameran batik di Jakarta Agusis membuat gambaran tentang proses produksi batik Solo, kali ini ia mengambil tema ringan. Misalkan, cerita tentang kehidupan sosial seseorang dengan kostum batik mereka seperti aktivitas menonton TV dengan mengenakan hem batik atau kisah lainnya.

Sementara, agar menyatu dengan batik asli, semua karya Agusis menggunakan warna-warna kalem. Tema yang diangkat pada pameran tunggal Agusis kali ini dirasa menyatu dengan daerah sekitar pameran yang notabene tak lepas dari aktivitas perbatikan.

“Jadi bakal pas dengan lokasi pameran di daerah Pasar Klewer dan saya mengangkat tema batik,” ungkapnya saat ditemui Solopos.com, baru-baru ini di kediamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya