SOLOPOS.COM - Tangkapan layar hoaks Ahmad Dhani meninggal dunia. (Youtube/Seleb Viral)

Solopos.com, SOLO – Musisi kondang, Ahmad Dhani, menjadi objek hoaks atau kabar bohong setelah dikabarkan meninggal dunia.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kabar bohong itu diketahui tersebar melalui video di channel Youtube Seleb Viral, Sabtu (24/6/2023). “Innalilahi, Ahmad Dhani Meninggal Dalam Perjalanan Menuju Rumah Sakit Usai Alami Kecelakaan Tragis,” begitu judul yang disematkan pada video yang diunggah.

Pada video itu, narator mengaku mengutip berita dari channel Youtube lain. Ahmad Dhani, pada video itu, dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

Namun di akhir video, narator menjelaskan kabar Ahmad Dhani meninggal dunia adalah hoaks. Meski demikian, video itu sudah menimbulkan misinformasi karena memberikan judul yang seakan-akan kabar tersebut benar.

Dipastikan Hoaks

Kabar Ahmad Dhani meninggal dunia dipastikan hoaks karena pentolan Dewa 19 tersebut terpantau masih aktif menjalani konser di beberapa kota.

Melalui akun Instagramnya, @ahmaddhaniofficial, Ahmad Dhani masih membagikan video penampilannya di sejumlah panggung. Berdasarkan pantauan di akun Instagram milik Dewa 19, @officialdewa19, musisi yang belakangan terjun ke dunia politik itu juga baru saja tampil di Kebumen, Minggu (25/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya