SOLOPOS.COM - Musisi Ahmad Dhani (JIBI/dok)

Solopos.com, MALANG — Musisi Ahmad Dhani siap membangun jaringan bisnis karaoke di bawah bendera Ahmad Dhani`s Masterpiece Family Karaoke yang investasinya diperkirakan mencapai Rp210 miliar.

Menurut Ahmad Dhani nilai investasi sebesar itu dengan estimasi satu tempat karaoke yang dibangun senilai Rp7 miliar dengan kapasitas minimal 35 room. Upaya memperluas jaringan karaoke tersebut bakal direalisasikan sepanjang 2014.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

”Sejauh ini baru satu yang sudah berdiri yakni di Jakarta dan segera menyusul tempat karaoke lainnya di sejumlah kota di Indonesia,” kata Dhani di Malang, Selasa (18/3/2014).

Untuk merealisasikan pendirian 30 tempat karaoke tersebut, Dhani mengaku tidak sendirian, namun menggandeng sejumlah pengusaha lain. Kota yang bakal diisinggahi Masterpiece Family Karaoke diantaranya Medan, Palembang, Makassar, Batam, Jambi, Bogor, Cibinong, hingga kota asal Ahmad Dhani Surabaya.

Khusus untuk Medan, dibandingkan dengan kota lainnya akan mendapat prioritas karena jumlah tempat karaoke yang didirikan jauh lebih banyak, mencapai 8 unit. “Untuk Kota Malang sejauh ini masih belum masuk dalam rencana pendirian. Kendati ke depannya Malang tetap menjadi proyeksi,” jelas dia.

Besarnya investasi tersebut diakui Dhani tidak terlepas dari upaya membangun jaringan tempat karaoke yang berkelas. Ia tidak ingin setengah-setengah dalam mengembangkan jaringan usaha karaokenya.

Dhani juga menepis anggapan jika pihaknya terkesan terlambat untuk terjun di bisnis karaoke menyusul sejumlah artis lainnya yang telah lebih dulu merambah bisnis tersebut seperti Inul Daratista, Rosa, Charly, maupun Anang Hermansyah. “Bisa dikatakan saya sebagai pendatang di bisnis ini, namun jaringan yang akan kita kembangkan adalah yang sesuai standar yakni minimal 35 room,” ujarnya.

Masterpice Family Karaoke akan bermain di tarif mulai Rp35.000 per jam hingga Rp200.000 per jam. Dengan tarif yang dipatok itu maka bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Anang Hermansyah, musisi yang juga pemilik Anang Family Karaoke Kota Malang, mengatakan sukses mendirikan Anang Karaoke di Malang membuat dirinya banjir tawaran untuk mengembangkan di kota lain. “Banyak tawaran untuk meminta saya mengembangkan Anang Karaoke di kota lain mulai dari Jember, Surabaya, hingga Jakarta,” tambah dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya