SOLOPOS.COM - Capture video Ayu Ting Ting mengajri Bilqis mengaji (Instagram @mom_ayting92_)

Ayu Ting Ting diceramahi netizen seusai ibunya mengunggah video dirinya mengajari Bilqis mengaji.

Solopos.com, SOLO – Sebagai orang tua, bertanggung jawab mendidik buah hatinya, Bilqis Khumairah Razak. Aksi Ayu saat mengajar Bilqis salat dan mengaji terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh ibunya, Umi Khalsum, di akun Instagram @mom_ayting92_.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Dalam video tersebut, Ayu dan Bilqis tampak kompak mengenakan mukena bunga-bunga warna pink. Ayu tampak sangat telaten mengajari Bilqis melantunkan surat Al Fatihah.

“Iqis salat bareng bunda sambil belajar ngaji sma bunda. Cucu nenk soleha, semoga cucu ibu, bunda @ayutingting92 sehat selalu dlm lindunganmu ya Allah, amin,” tulis Umi Khalsum pada keterangan video yang diunggah, Minggu (19/3/2017).

Sayangnya, bukannya mendapat pujian, video itu justru dibanjiri cibiran dari para pengguna Internet (netizen). Menurut mereka, segala macam jenis ibadah semestinya tidak dipamerkan di media sosial.

“Ibadah kok pamer tau dehh pamer cincin biar dibilang samaan kaya nyonyah capital duhh cepet sadar aje dehh pelakor itu gakkan dapat kebahagiaan. Semoga anaknya mak cum segera dapat kebahagiaan yang sesungguhnya. Biar nggak kebanyakan drama,” tulis @onyavj.

“Ibadah tuh ga perlu diumbar2 atuh bu hajah. Trus mrk pd ngaji n solat barenglah knp bu hajah malah ngrekam bkn ikutan ngaji. Biar apa bu? Pamer ya klo rajin ibadah?” sambung @lialia976.

“Kok sholat dan berdia dibilang-bilang. Biar dibilang sholeha ya sama semua orang? Harusnya ibadah itu hanya kita sama Allah yang tau. Bukan karena mereka atau karena ingin dilihat.

Tak sampai di situ saja, Umi Khalsum juga mengunggah video Ayu saat mengajarkan Bilqis salat. Sementara itu, Ayu juga mengunggah foto Bilqis yang imut-imut tengah berdoa dalam balutan mukena merah jambu.

Soleha bunda,” tulis Ayu pada keterangan foto.

Sayangnya, sama seperti Umi Khalsum, foto unggahan Ayu Ting Ting itu pun mendapat banyak cacian dari netizen. Mereka menasihati Ayu untuk tidak terlalu mengumbar berbagai hal yang mengundang kontroversi.

“Mbak Ayu, mending besok2 ga usah upload foto yang bikin suasana makin panas. Niatnya sih mungkin cuma buat sharing, tapi apda akhirnya malah jadi panen cibiran kan,” saran @emaghozxali.

“Di hapus aja mbak, biar enggak semakin memperkeruh suasana. Kasian dedek Iqisnya jadi korban bully,” sambung @_Rambut_. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya