SOLOPOS.COM - Super Junior, salah satu kelompok gerak dan lagu kondang dalam Korean Popular wave (Soompi.com)

Solopos,com, SOLO –  Sembilan tahun sudah, boy band Super Junior (Suju) merasakan manis dan pahitnya bergelut di dunia musik Korean Popular (K-Pop). Bersama dengan para penggemarnya (ELF) mereka merayakan peringatan ulang tahun debut mereka dengan sangat meriah.

Dilanisir Allkpop, Rabu (12/11/2014), Super Junior memulai debut mereka 6 November 2005 lalu, di sebuah acara Twins (Knock Out) di stasiun televisi SBS Inkigayo. Awalnya, kelompok tersebut hanyalah sebuah kelompok vokal biasa, itulah alasannya album pertama mereka dinamai Super Junior’05. Tapi seiring berambahnya waktu, penggemar meminta mereka untuk membentuk kelompok permanen. Mengusung nama Super Junior, mereka mampu merebut perhatian publik Korea Selatan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sebagai leader, Leeteuk mengungkapkan bahwa usia Super Junior masih muda. Masih ada waktu untuk bersama-sama dengan para ELF.

“Super Junior kali pertama melihat cahaya di dunia pada 6 November 2005…  Ini sudah memasuki tahun ke-9… Sekarang kami siswa kelas 2 sekolah dasar, Super Junior dan ELF masih muda!!! Mari kita menghabiskan waktu lebih banyak bersama-sama daripada waktu yang telah kita habiskan….!!! Tidak akan pernah berakhir…,” kicau Leeteuk di akun Twitternya.

Penggemar juga merayakan ulang tahun debut karier Suju dengan menciptakan hastag #9YearsWithSuperJunior di Twitter. Hastag tersebut bahkan sempat masuk dalam deretan trending topic dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya