SOLOPOS.COM - Siwon Super Junior (Soompi)

Harianjogja.com, JOGJA-Ice Bucket Challenge atau tantangan diguyur seember air es tengah menjadi tren sejak musim panas 2014 ini. Sejumlah tokoh seperti CEO dari Amerika Serikat (AS), aktor, musisi maupun atlet dari negeri Paman Sam pernah menerima tantangan ini. Siwon, Super Junior (Suju) pun tidak ketinggalan merasakan dinginya diguyur seember air es dari atas kepala.

Dikutip dari Soompi, tantangan tersebut diterima Siwon pada Senin (18/8/2014). Bersama dengan Siwon, anggota Suju yang lain, Donghae dan Eunhyuk tidak ketinggalan menjalani tantangan tersebut.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ice Bucket Challenge sebenarnya merupakan aksi pengumpulan dana. Adalah lembaga non-profit asal AS, Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang pertama kali menginisiasi tantangan tersebut.

Si penantang biasanya memberikan dua pilihan bagi orang yang ingin menjajal Ice Bucket Challenge, antara diguyur seember air dingin atau menyumbang $100 untuk ALS Foundation? Meski ada dia opsi, pada akhirnya orang-orang yang menerima tantangan memilih melakukan kedua hal itu.

Uang penggalangan dana ini akan dikumpulkan untuk mengembangkan penelitian mengenai penyakit Lou Gehrig. Selain itu, dana yang ada juga akan dipergunakan untuk membantu pengobatan pasien, sosialisasi pencegahan penyakit hingga kebutuhan biaya perlindungan hukum bagi pasien.

Usai menyelesaikan tantangan ini, Siwon dan kedua rekannya dapat ‘membalas dendam’ dengan memberikan tantangan kepada tiga orang lain. Syaratnya, aksi itu hanya berlaku selama 24 jam sejak tantangan diterima. Selanjutnya, aksi itu harus direkam lalu diunggah ke sosial media (sosmed). Hem .. setelah menyelesaikan tantangan, kira-kira Siwon akan meneruskan aksi ini pada siapa ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya