SOLOPOS.COM - Kate Middleton. (Instagram @princeandprincessofwales)

Solopos.com, SOLO-Putri Wales, Kate Middleton, buka suara soal foto teranyar bersama ketiga anaknya yang ramai jadi perbincangan publik. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Unggahan foto tersebut sebenarnya ditujukan untuk merayakan Hari Ibu di Inggris dan diunggah di akun Instagram @princeandprincessofwales. Namun warganet menemukan sejumlah kejanggalan di unggahan tersebut.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Disebutkan bahwa detail foto menunjukkan berbagai ketidakkonsistenan visual yang menunjukkan bahwa foto tersebut telah direkayasa. Pada beberapa area gambar, detail seperti lengan baju atau risleting tidak sejajar, atau memiliki pola yang dibuat-buat.

Beberapa jam setelah Istana Kensington merilis foto Kate Middleton tersebut, The Associated Press, Reuters, dan Agence France-Presse mengeluarkan anjuran yang mendesak organisasi-organisasi berita untuk menghapus foto tersebut.

Dalam foto itu tampak Kate Middleton tengah duduk dan dikelilingi tiga anaknya yaitu George Alexander Louis, Charlotte Elizabeth Diana, dan Louis Arthur Charles, tanpa kehadiran Pangeran William.

Pihak Istana awalnya mengklaim bahwa gambar tersebut diambil oleh Pangeran William di Windsor, Inggris, pekan lalu, namun setelah beberapa kantor berita, termasuk Associated Press, menarik potret tersebut dengan mengklaim bahwa gambar tersebut dimanipulasi, Kate Middleton merilis pernyataan di media sosial yang mengakui foto tersebut telah diedit.

“Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan,” tulis Kate dalam pesannya pada Senin (11/3/2024) dan dikutip dari etonline.com pada Kamis (14/3/2024).

Selain itu, istri Pangeran William ini juga meminta maaf. “Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas segala kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin. Saya harap semua orang yang merayakannya merayakan Hari Ibu dengan sangat bahagia. C.”

Sampai saat ini misteri seputar foto Hari Ibu Kate Middleton yang tampaknya dimanipulasi masih belum jelas.
ET mengetahui bahwa Istana Kensington tidak berencana menerbitkan kembali potret asli Putri Wales dan ketiga anaknya yang belum diedit, yang dirilis pada hari Minggu (10/3/2024) untuk Hari Ibu Inggris.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya