SOLOPOS.COM - Band Lyla (Twitter)

Album baru Lyla Ga Romantis diluncurkan ke pasara melalui merchant fastfood.

Solopos.com, SOLO – Grup band Lyla menggandeng salah satu merchant fastfood, Kentucky Fried Chicken (KFC), untuk mendistribusikan album terbaru mereka, Ga Romantis.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Vokalis Lyla, Naga, berujar dalam 5 tahun terakhir semakin sedikit toko penjualan CD yang bertahan. Bahkan di Ibu Kota sekalipun, ada banyak toko yang pada akhirnya memilih untuk tutup.

Menurutnya, tidak semua pasar siap untuk membeli secara digital. Masih banyak yang belum siap untuk membeli secara digital dengan persyaratan kartu kredit dan lain sebagainya. Dia melihat pasar album fisik masih memiliki peluang untuk bertahan di tengah maraknya penjualan album secara digital.

“Ini kondisinya kan masih peralihan dari fisik ke digital. Kami melihat juga enggak semua siap dengan peralihan ini. Dari sinilah kami berpikir cara yang efektif untuk memasarkan CD, melalui bundling produk ini,” tutur dia dalam jumpa pers di Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (16/1/2016) sore.

Dengan memanfaatkan bundling produk dengan KFC, Lyla menyusun strategi menyiasati pasar di tengah fenomena banyaknya retail CD yang tutup. Dia mengakui dalam dua bulan pertama penjualan album mereka via KFC, jumlah album terjual telah mencapai hampir 200.000 keping CD.

“Menurut kami angka penjualan itu sudah merupakan satu prestasi. Enggak gampang menjual CD. Kami tetap menjual album kami secara digital lewat I-Tunes juga Langit Musik,” imbuh dia.

Dalam tur mereka keluar kota pun, mereka menyajikan konser mereka dalam konsep yang lebih sederhana untuk meminimalisasi cost, meningkatkan intimasi interaksi dengan penggemar dan kemasan tur yang menarik dan unik dengan pembuatan video content tempat keren sebagai bagian dari promo album terbaru mereka.

Meski demikian, Naga menambahkan tur ke daerah ini merupakan langkah awal mereka untuk menuju konser yang lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya