SOLOPOS.COM - RM BTS (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Anggota grup idola K-pop BTS, RM atau yang bernama asli Kim Nam Joon akan merilis album solonya berjudul Indigo pada 2 Desember 2022.

Big Hit Music membuat pengumuman melalui platform fandom global WeVerse pada hari Kamis (10/11/2022) waktu setempat yang juga menyertakan pernyataan singkat dari RM. “Akhirnya, album pertamaku akan dirilis berkat kalian semuanya,” kata RM BTS dilansir Variety dan dikutip dari Antara pada Senin (14/11/2022).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Saya bekerja keras selama 4 tahun terakhir … Ini akan sangat berbeda dari proyek saya sebelumnya, dan banyak teman yang menyenangkan berkumpul di dalamnya. Mohon doakan saya baik-baik saja sampai 2 Desember,” lanjutnya.

RM sebelumnya telah merilis mixtape, Mono pada 2018 dan RM di 2015. Namun RM BTS menyebut album Indigo dibuat dengan penuh kerja keras.

Baca Juga: RM BTS akan Jadi Pembawa Acara Pendidikan

Dalam keterangannya, album Indigo akan menyampaikan tentang cerita dan pengalaman layaknya buku harian. Musik yang disajikan bervariasi dengan kolaborasi yang menampilkan berbagai artis meski belum ada yang dikonfirmasi.

Indigo akan menjadi rilisan solo resmi pertama RM BTS sejak supergrup K-pop beranggotakan tujuh orang itu mengumumkan hiatus bagi para anggotanya untuk mengejar rilis musik secara individu.

BTS juga baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka akan menjalani wajib militer, dengan Jin memulai prosesnya sebelum akhir tahun ini. Big Hit mengatakan bahwa anggota BTS menanti untuk bisa berkumpul kembali sebagai grup pada tahun 2025 setelah menyelesaikan wajib militer.

Baca Juga: Jungkook BTS bakal Meriahkan Pembukaan Piala Dunia 2022

Pada bulan Oktober, Jin memulai debut single solo pertamanya The Astronaut, yang ditulis bersama dengan Coldplay, di perhentian tur band Music Of The Spheres di Argentina.

Awal musim panas ini, J-Hope merilis album solonya sendiri Jack in the Box.  Pre-order untuk Indigo akan dimulai pada hari Selasa (15/11/2022) pukul 11.00 waktu Korea dan dirilis resmi pada 2 Desember pukul 2 siang.

Selain merilis album Indigo, disiarkan Yonhap,  RM BTS juga akan menjadi pembawa acara bersama sutradara Jang Hang-jun untuk acara The Dictionary of Useless Human Knowledge yang akan disiarkan pada paruh kedua tahun ini. Ini merupakan sekuel dari acara populer The Dictionary of Useless Knowledge (2017-2018) dan The Dictionary of Useless Crime Knowledge (2021-2022), yang akan mengeksplorasi berbagai tokoh di seluruh dunia dari berbagai perspektif seperti bidang sastra, fisika, kedokteran forensik, dan astronomi.

Mengutip Koreaboo.com,  leader boyband BTS ini akan berpartisipasi dalam acara pendidikan TVN The Dictionary Of Useless Knowledge sebagai pembawa acara. Acara ini akan tayang sekitar musim dingin ini, tetapi tanggal pastinya belum terungkap.

Format acara yang intelektual namun menyenangkan membuat Army, penggemar BTS, bersemangat untuk melihat kembalinya persona jenius RM di layar, sesuatu yang mereka lihat saat ia berpartisipasi dalam acara TVN lain, Problematic Men, pada tahun 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya