SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Album Talk to Me karya penyanyi muda, Diah Ayu Lestari, diganjar penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri). Rekor tersebut diraih setelah penyanyi ibukota ini menggelar launching album di Bus Tingkat Werkudara saat event car free day (CFD), Minggu (12/2/2012).

“Launching album di bus tingkat ini menjadi rekor Muri ke-5319,” ungkap Manajer Muri, Sri Widayati, saat ditemui di sela-sela launching.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dipaparkan Sri Widayati, launching Talk to Me di Werkudara masuk dalam salah satu kriteria Muri yakni unik. Sri menjelaskan, baru kali ini ada musisi yang menggelar launching albumnya di bus tingkat.

“Sebelum ini, kami pernah memberi penghargaan Muri pada Cokelat yang launching di pesawat, Evie Maryati yang launching album religi di tujuh masjid dan Dorce yang launching album di 13 tempat berbeda dalam satu hari,” urainya.

Dalam launching album, Diah Ayu juga menyuguhkan suara jazzy-nya. Mengenakan kaus putih dibalut blazer warna hitam, Diah Ayu membius ribuan pengunjung CFD lewat lagunya seperti Dasar Lelaki, Talk to Me, Sementara Berpisah dan lagu ciptaannya sendiri, Hey Baby. Penampilan gadis kelahiran 2 Desember 1997 ini ditutup manis lewat single perdananya, Bagian dari Hidupku. Di lagu karya Dian Pramana Putra itu, Diah Ayu bernyanyi diiringi aksi Solo Batik Carnival (SBC), seni gamelan SDN Sabrang Lor dan jimbe SDN Serengan 2.

Produser album dari C-Pro Record, Wenny Purwanti, memilih Solo sebagai tempat launching perdana karena kagum dengan potensi seni Kota Bengawan. Sementara bus tingkat Werkudara, imbuhnya, sengaja dipilih agar launching semakin beda dan berkesan. “Setelah ini, kami akan mempromosikan lagu Diah Ayu di televisi dan radio nasional. Suatu saat, kami juga pasti akan kembali ke sini,” ucapnya.

(JIBI/SOLOPOS/Chrisna Chanis Cara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya