SOLOPOS.COM - Band Netral berganti nama menjadi Ntrl (Detik.com)

Album baru Ntrl berjudul 11/12 diluncurkan.

Solopos.com, SOLO – Grup rock Ntrl meluncurkan album terbaru. Band yang awalnya bernama Netral itu menyapa penggemar dengan album berjudul 11/12.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“11 lagu baru semua,” kata drummer Eno Gitara Ryanto saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Memilih nama tersebut bukan tanpa alasan. Ntrl menamai album 11/12 untuk menandao album ke-12 yang berisi 11 lagu.

Bagus Dhanar Dhana (vokal, bass), Christopher Bollemeyer atau Coki (gitar) dan Eno Gitara Ryanto (drum) telah merilis single perdana dari album ini, Sakit Jiwa, sejak Agustus 2015 lalu.

Di album terbaru ini Ntrl menjanjikan musik yang lebih keras, tidak seperti album-album mereka beberapa tahun belakangan yang mengusung middle beat. “Pengin fresh saja. Belum tua hahaha,” kata Eno.

Masih seperti dulu, band yang berdiri sejak 1991 ini mempertahankan gaya bahasa mereka yang lugas dan banyak ditemui di kehidupan sehari-hari.

Bagus, yang menulis lirik lagu-lagu NTRL, mengatakan kata-kata mengalir begitu saja ketika ia menulis lagu.

Dalam lagu Sakit Jiwa ini misalnya yang didominasi lirik aje gila…gila, Bagus mendapat ilham dari kondisi umum yang menyebabkan orang menjadi stres.

“Lugas saja. Gue enggak pernah mau bikin lirik dengan tema ini biar nanti begini,” kata Bagus.

Ntrl terakhir merilis album Unity pada 2012. Menurut Bagus, jeda tiga tahun dari album terdahulu disebabkan masalah kontrak yang belum selesai dan padatnya jadwal manggung mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya