SOLOPOS.COM - Alvin Faiz. (Instagram/@alvin_441)

Solopos.com, SOLO–Keputusan Alvin Faiz mundur dari Yayasan Az Zikra melahirkan kontroversi baru. Sebelumnya, putra Ustaz Arifin Ilham ini menuai kontroversi lantaran menikahi mantan istri sahabatnya sendiri.

Keputusan Alvin Faiz mundur dari Yayasan Az Zikra ini diumumkan melalui Instagramnya. Selain itu, mantan suami Larissa Chou ini juga menyampaikan permintaan maaf.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra. Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik,” tulis Alvin Faiz dalam unggahannya 16 jam lalu seperti mengutip dari Detik.com, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Zikri Daulay Ungkap Mantan Istrinya Jadi Pacar Alvin Faiz Sejak Juni 2021

“Fokus Alvin sekarang ingin memperbaiki diri kembali, untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya sehingga bisa meneruskan apa yang almarhum Abi arifin perjuangkan, aamiin. Mohon doa ya sahabat semua,” tutupnya.

Keputusan Alvin Faiz mundur dari Yayasan Az Zikra membuat unggahan Steven Indra Wibowo, Pendiri Mualaf Center Indonesia juga disorot. Pria yang akrab disapa Kokoh Steven itu mengungkit soal isu penggelapan uang umat yang dilakukan Alvin Faiz.

Dalam unggahan Instagramnya, Kokoh Steven memperlihatkan isi pesan dari seseorang yang meminta untuk mengaudit keuangan dan pembangunan Masjid Az Zikra Gunung Sindur dan pesantren.

Di pesan yang diunggah oleh Kokoh Steven, orang tersebut menduga adanya penggelapan uang umat mencapai miliaran rupiah. Bahkan di pesan tersebut tertulis orang tersebut mengetahui kebohongan Alvin Faiz.

Baca Juga: Alvin Faiz Nikahi Henny Rahman, Ini Komentar Larissa Chou

“Bismillah, saya akan sedikit buka suara ya tentang Adz Dzikra, dimana dahulu disekitar 2007, saat akan membiayai masjid di Sentul dengan nama Khadafi Center, dengan dana pembangunan dari Libya, namun 2012 berubah dan berganti nama menjadi Adz Dzikra,” demikian unggahan Kokoh Steven.

“Sejak saat itulah mulai berteman dengan Ustaz Arifin Ilham (Allahu yarham) dan dekat dengan beliau, walau saya sendiri gak berasa pantas untuk masuk kedalam jawatan kepengurusan yayasan saat itu. Waktu berjalan dan berputar, qadarAllah sampai akhirnya Penang 2019, saat saat terakhir beliau sebelum kembali kepada Allah karena sakitnya, pesan beliau agar menjaga terus izzah dan marwah Islam, terus berdakwah, dan tolong pantau Adz Dzikra, karena amanah ummat, dan kebetulan memang saya tau sejarahnya Adz Dzikra dan terlibat didalam upaya awal pembangunan dan pendanaan dari Libya.”

Kokoh Steven juga mengingatkan para pengikut setia Alvin Faiz supaya jangan sampai taklid kepada mahluk, tunduk hanya pada Allah. Kokoh Steven juga meminta supaya jangan DM dirinya yang isinya tausiyah tanpa tahu duduk permasalahannya.

Baca Juga: Gandeng Garin Nugroho, Disbud Kota Jogja Gelar Musikal Hanacaraka

“Di sini kami jelaskan, kami ini gak ngurusin urusan pribadi Alvin, pernikahan, perceraian, dan hobi dia lainnya, kami cukup banyak kerjaan, bukan kurang kerjaan juga ngurus urusan pribadi orang, kepentingan kami adalah hanya izzah dan marwah Islam. Makanya saya pernah bilang ke dia, terserah mau buat pembelaan, pembenaran, pembukaan opini tentang kelakuan kamu, bebas.”

“Namun ingat, semua pembenaran kamu dah di capture sama tim MCA, mereka adalah orang yg sama yg dari dulu mendukung, melindungi dan support abi kamu Ustadz Arifin Ilham Allahu yarham sejak lama (ingat saat Adz Dzikra diserang kelompok syiah). Dan sampai saatnya tiba akan dijadikan pembuktian terbalik, ana harap antum siap ya, bukan aib yang dibuka, namun demi menghindari fitnah,” demikian unggahan Kokoh Steven.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya