SOLOPOS.COM - Penyanyi keroncong asal Solo Waljinah (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS

Penyanyi keroncong asal Solo Waljinah (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS

Solopos.com, SOLO — Legenda hidup keroncong asal Solo Waldjinah, Selasa (2/7/2013) tengah malam, dianugerahi Penghargaan Legenda dalam Malam Penyerahan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2013 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta. “Alhamdulillah saya diberi kesehatan sehingga bisa datang ke sini untuk menerima penghargaan ini,” tutur Waldjinah yang dipapah dua kerabatnya untuk naik panggung.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Saat memberikan ucapan terima kasih di depah mikrofon, perempuan 67 tahun yang telah mengawali karier seni musiknya sejak 1965 itu menyebut anak dan cucu yang selalu mendukungnya. Juga tak lupa ia sebut teman-teman arisan sesama penyanyi di Solo. Juga Gema Nada Pertiwi yang kini rajin mengiringi penampilanya. “Tidak lupa pula terima kasih kepada RCTI yang selalu oke!” serunya.

Bagi legenda musik itu, Yayasan Anugerah Musik Indonesia sejak mula berencana menyelenggarakan acara khusus untuk menghormatinya. Bagi penerima penghargaan pengabdian sepanjang hidup (lifetime achievement award) itu, Ketua Umum Yayasan AMI, Tantowi Yahya, dalam gathering AMI Awards 2013 di Qi Lounge, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2013), menjanjikan acara khusus  yang cukup besar.

“Kami akan membuat sebuah acara pemberian penghargaan untuk tokoh musik legendaris Indonesia,” janji Ketua Umum Yayasan AMI, Tantowi Yahya, dalam gathering AMI Awards 2013 di Qi Lounge, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2013), sebagaimana dicatat Kompas.com. (JIBI/Newswire)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya