SOLOPOS.COM - Grup Band Noah (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Grup Band Noah (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Tiga kali nama Noah disebut sebagai penerima trofi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2013 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (2/7/2013) malam hingga Rabu (3/7/2013) dini hari, namun tiga kali pula Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David tak tampil di pentas. Padahal kategori trofi yang mereka terima juga tak sembarangan. Selain sebagai duo/grup pop terbaik, mereka juga berhak atas AMI Award untuk kategori Karya Produksi Terbaik-Terbaik dan Album Terbaik-Terbaik.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kali pertama, Ariel dan kawan-kawan tak menerima langsung trofi tanda juara duo/grup pop terbaik di Indonesia karena beberapa saat setelah sesi penerimaan trofi tersebut mereka tampil di panggung AMI Awards membawakan Jika Engkau. Sedangkan, untuk penerimaan trofi kategori Karya Produksi Terbaik-Terbaik dan kategori Album Terbaik-Terbaik pada puncak acara penyerahan penghargaan AMI Awards 2013 itu, Ariel dan kawan-kawan ternyata sudah pergi meninggalkan Studio 8 RCTI.

Alhasil untuk tiga kali penerimaan trofi penghargaan AMI Awards 2013 mereka itu, selalu Indrawati Widjaja dari Musica Studio yang tampil mewakili. “Pesawatnya jam empat pagi,” jelas Indrawati setelah mengucapkan permintaan maaf karena Noah yang ia wakili kembali tak bisa tampil langsung menerima dua trofi Terbaik-Terbaik itu.

Untuk kategori Karya Produksi Terbaik-Terbaik, Noah dengan karya mereka Separuh Aku memecundangi Muda karya Agnes Monica yang belakangan ini sibuk mencoba debut di kancah internasional. Turut bersaing menempati posisi bergengsi itu Armada dengan Hargai Aku, Bunga Citra Lestari dengan Cinta Sejati, d’Masiv dengan Natural dan Truth dengan Hati-Hati dengan Hati.

Sedangkan untuk kategori Album Terbaik-Terbaik, album Noah Seperti Seharusnya bersaing dengan Respect & Unity For All milik Bondan Fade To Black, Luka, Cinta dan Merdeka milik Glenn Fredly, Once milik Once Mekel dan Aku Kembali milik Sammy Simorangkir. Secara keseluruhan malam itu, Noah sebagaimana di publikasikan melalui akun Twitter resmi grup band itu @NOAH_ID, mendapatkan enam trofi, yakni Duo/Grup Pop Terbaik, Penata Musik Pop Terbaik, Duo/Grup Pop Urban, Album Pop Terbaik, Album Terbaik-Terbaik dan Karya Produksi Terbaik-Terbaik. (JIBI/Antara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya