SOLOPOS.COM - Alshad Ahmad bersama Cenora. (Instagram @alshadahmad)

Solopos.com, SOLO-Alshad Ahmad membagikan kabar duka bahwa salah satu anak harimau kesayangannya bernama Cenora mati. Kesedihannya itu disampaikan melalui akun Instagram @alshadahmad, Senin (24/7/2023).

Cenora sudah dianggap anak olehnya. Semasa hidup, Cenora kerap menjadi bahan konten Alshad di beberapa video kanal YouTube miliknya. Konten terakhir yang melibatkan Cenora adalah makan daging wagyu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat menyampaikan kabar duka, Alshad memanggil dirinya sendiri “papa” ketika mengenang kebersamaan dengan harimau kesayangannya.  “Cenora sayang.. Anak harimau yang cantik, baik, tenang, kalem, selalu bisa nemenin dan jagain adiknya, selalu manja dan sayang banget ke papahnya..,” tulis Alshad Ahmad dalam keterangan unggahannya tersebut dikutip pada Selasa (25/7/2023).

Alshad Ahmad  tak menyangka anak harimau tersebut bakal mati secepat itu. “Ga nyangka Cenora pergi secepet ini, kita semua berduka yang mendalam. Padahal kemaren baru kesenengan karena nyobain daging enak ya, baru bisa belajar loncat2, baru kemaren papah ajak mau maen ke Villa biar bisa lari2 yang puas di halaman yang gede,” sambungnya.

Selanjutnya, Alshad Ahmad menyampaikan rasa cintanya kepada Cenora sekaligus perasaannya selama bersama dengan harimau yang kecil dan lucu itu. “Selamat istirahat ya sayang, makasih atas kehadiran kamu disini yang selalu bikin kita semua bahagia, happy, terhibur karena lucunya, gemesnya dan tingkah2 kamu. Papah sayang banget sama Cenora,”  tulisnya.

Unggahan itu pun mendapatkan beragam komentar warganet, termasuk dari rekan sesama artis.  Beberapa rekan artis pun tak kuasa menahan haru campur sedih atas kehilangan Alshad Ahmad pada harimau kesayangannya.

“Moana auto galau,” tulis Ria Ricis.

“Hah?????? Ya Alloooh,” tulis Irfan Hakim.

“Belum ketemu shad sedih bgt,” kata Harris Vriza.

Sementara itu, Raffi Ahmad, Meisya Siregar, dan Aurel Hermansyah memberi emotikon sedih di kolom komentar tersebut.

Sementara tak sedikit warganet menghujat Alshad Ahmad lantaran bukan sekali ini saja harimau peliharaannya mati. Diketahui, sejak kali pertama memelihara satwa dilindungi itu, sudah ada tujuh satwa tersebut mati dalam peliharaan Alshad.

“Jikalau boleh bertanya, dr awal mulai memelihara harimau, sudah berapa ekor yang mati dibawah pengawasan bro alshad?” tanya @tuantiga*** di kolom komentar.

“@tuantigales 7, semua hasil breeding sendiri dari 1 indukan,” balas Alshad Ahmad.

“Udah bang. Lo punya izin tp anak harimau udah mati bolak balik. Masih kecil gitu mending balikin ke induknya ga. Ga banyak kontak ama manusia. Gini aja ga paham. Katanya punya izin konservasi,” tulis @pradanaa***.

“Harimau sekecil itu berkelahi dgn adsense, buat pelajaran jg si lain kali biarin dulu sama induknya atau lu sm yg berpengalaman aja yg pegang gausah lah sengaja bikin bikin konten ngundang seleb,” tulis @sharmaa***.

Bahkan gara-gara harimau peliharaannya mati, nama Alshad Ahmad sempat menghiasi trending topic di Twitter. Hingga Selasa pukul 19.00 WIB, sudah ada 22.000 tweet menggunakan nama sepupu Raffi Ahmad itu. Banyak warga Twitter menyesalkan hal itu.

“Bukan cuma kali ini ajah anak harimau meninggal di tangan Alshad. Perizinannya perlu dievaluasi gak sih? Mau berapa banyak lagi korban nyawa harimau demi konten,” tulis @tanya***.

Ada pula yang  membela Alshad Ahmad. “Dari tadi gue baca komen netizen pd sok tau semua, sedangkan alshad udh punya izin yg prosesnya cukup lama, punya keeper, bahkan ada dr.heran jg itu sdh cukup jelas alasan kenapa alshad punya hewan2 di rumahnya dan masalah harimau mati jls bukan alshad yg bunuh,” cuit bntg***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya