SOLOPOS.COM - Shazin Patria

Merdu, mendayu dan terasa ringan di telinga, sesekali diselingi improvisasi. Itulah yang terdengar dari suara penyanyi remaja pendatang baru dari Jogja, Shazlin Patria.

Mengusung musik aliran pop dengan sedikit sentuhan jaz ringan, gadis manis yang telah mengasah vokalnya dengan menjuarai berbagai lomba menyanyi dan menjadi bintang tamu di beberapa pergelaran musik di Jogja itu, siap turut meramaikan belantika musik tanah air.

 

Sebagai remaja yang sangat lekat dengan persahabatan, Curhat dan kisah cinta remaja, membuat penyanyi 17 tahun itu tertarik untuk menuangkan cerita-cerita tersebut ke dalam lagu. Saat ini dia sibuk dalam pembuatan lagu-lagu di mini albumnya, Puisi Tentangmu. Enam lagu dalam mini album tersebut, seperti Puisi Tentangmu, Sorry For You, Terbaik Untukmu, memuat lirik yang lekat dengan kehidupan remaja. Menurutnya, setiap lagu dalam albumnya memiliki warna musik yang berbeda, mulai dari pop, bosanova, pop jaz, pop mellow dan lain-lain.

“Melihat kondisi saat ini, kebanyakan yang lakumusik pop Melayu. Tapi Shazlin kurang menyatu dengan aliran itu, jadi Shazlin memilih selain pop Melayu,” ujar dia, saat berbincang di Che es Resto, Minggu (1/5).

Penyanyi yang sangat mengidolakan Tompi dan Beyonce Knowles itu bisa dikatakan memang sangat cinta dengan jaz. Terbukti, pada bulan Maret lalu, Shazlin bersama band yang dibentuk bersama teman-temannya di Jogja menyabet gelar juara di ajang Axis Java Jazz Festival 2011 dan berkesempatan berkolaborasi dengan Maurice Brown. Tak salah, jika di setiap lagunya, Shazlin kerap menyelipkan cengkok-cengkok jazzy yang dibawakannya dengan nuansa ceria khas remaja.

Meskipun album perdana yang diproduksi Hello Media Jakarta, tahun 2010 itu belum dirilis namun Shazlin sudah kerap manggung di berbagai acara dengan membawakan tembang-tembang barunya. Kota-kota di Jawa dan luar Jawa, seperti Lampung, Padang, Jakarta dan Bandung telah dijelajahinya.

“Rencananya album akan di-launchingbertepatan dengan ulang tahun Shazlin ke 17, tanggal 21 Juni nanti di Jogja,” imbuh Shazlin.

Sementara, berbagai masukan dan kritikan diterima Shazlin dari penikmat musik Solo saat menggelar silaturahmi dengan beberapa stasiun radio di Soloraya kemarin. Salah satunya, sebagai pendatang baru Shazlin harus mampu menciptakan karakter kuat, bisa dari warna suara, penampilan panggung dan lainnya. Namun, tak sedikit pula yang mengakui improvisasi jazzy dari penyanyi yang mengawali karier musiknya sejak usia 8 tahun itu patut diacungi jempol.
m97

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya