SOLOPOS.COM - Moonbin, anggota Boyband Astro ditemukan meninggal dunia pada Rabu (19/4/2023) di rumahnya, Korea Selatan.(Istimewa/Twitter)

Solopos.com, SOLO – Kabar duka datang dari industri Kpop Korea Selatan. Salah satu anggota Boyband Astro, Moonbin ditemukan meninggal dunia pada Rabu (19/4/2023).

Kepolisian setempat mengonfirmasi kabar duka tersebut dengan menyatakan Moonbin meninggal dunia sekitar pukul 20.10 KST atau 18.10 WIB.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Berdasarkan Kepolisian Gangnam Seoul, Moonbin Astro ditemukan di rumahnya kawasan Gangam oleh sang manajer. Melihat kondisi Moonbin, manajer langsung menghubungi polisi.

Mooonbin yang masih berusia 25 tahun tersebut diduga meninggal karena bunuh diri.

“Moonbin Astro tiba-tiba meninggalkan kita untuk menjadi bintang di langit,” Fantagio, agensi yang menaunginya dalam pengumuman di fancafe online resmi grup, tanpa menyebutkan penyebab kematiannya.

“Semua anggota Astro lainnya, artis rekannya, dan karyawan di Fantagio sangat berkabung untuknya dengan kesedihan dan keterkejutan yang luar biasa,” lanjut pengumuman tersebut seperti dilansir dari Yonhap News.

Agensi menambahkan bahwa kematian Moonbin semakin menyedihkan karena mereka tahu betapa dia mencintai dan memikirkan para penggemarnya.

Memulai debutnya pada tahun 2016 sebagai anggota Astro, Moonbin adalah penari dan vokalis aktif untuk grup tersebut, yang dikenal dengan lagu hit mereka “Crazy Sexy Cool,” “Baby”, dan “Confession.”

Pada September 2020, dia meluncurkan unit pertama band tersebut, Moonbin & Sanha, dengan rekan satu grupnya Sanha. Unit tersebut merilis EP ketiganya, “Dupa”, pada Januari.

Moon Bin juga memiliki adik perempuan yang aktif di industrik Kpop dengan menjadi anggota girl grup Billlie.

Rumah duka Moonbin telah didirikan di Asan Medical Center di Seoul selatan. Fantagio mengatakan pemakaman akan diadakan terbatas, dengan hanya anggota keluarga yang berduka, teman dan kolega dari agensi yang hadir.

Peringatan!

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa.

Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, atau pun klinik kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya