SOLOPOS.COM - Dragon Ball Kembali Tayang di Indonesia (Twitter)

Anime Manga Jepang yang populer medio 1990-an, Dragon Ball, akan kembali tayang di Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Setelah cukup sukses dengan serial anime manga jepang Naruto dan Naruto Shippuden, stasiun televisi Global TV mengumumkan akan menayangkan anime lain, Dragon ball.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sebagaimana dilansir Sorewa.net, Selasa (10/8/2015), Dragon Ball adalah serial anime manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama. Awalnya manga ini terbit di majalah terkenal Jepang, Weekly Shonen Jump pada 1984-1995 dengan 519 episode dan diterbitkan dalam 42 volume.

Ada 42 buku manganya yang telah diadaptasi menjadi dua seri anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yakni Dragon Ball dan Dragon Ball Z, yang bersama-sama disiarkan di Jepang dari tahun 198-1996. Sebelumnya anime manga Jepang Dragon Ball itu pernah ditayangkan di Indosiar beberapa tahun lalu.

Apabila tidak ada halangan maka anime manga Jepang populer ini akan memulai tayang kembali, Senin, (17/8/2015) mulai pukul 18.00 WIB atau bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-70. Hal itu telah diumumkan oleh akun Twitter resmi Global TV.

“Jangan lewatkan aksi bocah nan lincah ini! “Dragon Ball”. Mulai 17 Agustus, Pukul 18.00 WIB @Globaltvseru#FavoritAnak,” tulis akun resmi @Globaltvseru.

Anime manga Jepang, Dragon Ball, ini menceritakan seorang anak yang bernama Songoku. Ia mulai berpetualang mencari tujuh buah dragon ball atau tujuh bola naga. Songoku, sejak  kecil hingga  dewasa  berlatih seni bela diri dan mengeksplorasi dunia untuk mencari tujuh bola ajaib yang dikenal sebagai bola naga.

Benda ini mampu memanggil naga dan mengabulkan keinginan apapun jika berhasil dikumpulan. Seiring perjalanannya, Songoku memiliki beberapa teman dan juga pertempuran dengan para tokoh jahat yang mengancam bumi.

Tokoh-tokoh jahat anime manga Jepang Dragon Ball yang terkenal adalah Frieza, Cell dan Majin Buu. Frieza merupakan tokoh jahat yang menghancurkan planet Vegeta yang dihuni bangsa Saiya dan Namec yang dihuni makhluk pencipta Dragin Ball.

Frieza akhirnya berhasil dikalahkan Songoku. Musuh Songoku yang terakhir di Dragon Ball Z adalah Majin Buu. Majin Buu merupakan iblis terkuat yang diciptakan penyihir Bibidi dan Babidi, akhirnya Songoku dan teman-temannya berhasil mengalahkan Majin Buu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya