SOLOPOS.COM - Eks Drummer Sheila on 7, Brian dan Anton. (Tangkapan layar Youtube drumNDRUM)

Solopos.com, SOLO-Kabar mengejutkan datang dari mantan drummer Sheila On 7,  Anton dan Brian, yang mengaku diminta mengundurkan diri dari band pelantun Pemuja Rahasia itu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui Anton menjadi drummer grup band asal Yogyakarta itu selama 8 tahun. Setelah itu, Anton diketahui keluar.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Posisinya digantikan oleh Brian Kresna Putro. Selama 15 tahun bersama, Sheila On 7 kembali mengumumkan pada Mei lalu jika Brian sudah tidak menjadi bagian dari mereka.

Yang mengejutkan Anton dan Brian kompak menyatakan bahwa mereka dipaksa untuk mengundurkan diri dari Sheila On 7. Mereka tidak mengetahui alasannya.

Baca Juga: Profil Brian Kresna Putro yang Resmi Keluar dari Sheila On 7

“Aku disodorkan surat pengunduran dirinya bukan aku yang buat, jadi apa hitungannya? Disuruh mengundurkan diri,” tutur Anton dalam kanal YouTube drumNDRUM seperti dikutip pada Kamis (28/7/2022).

Senada dengan Anton, Brian juga mengungkapkan bahwa alasannya keluar dari Sheila On 7 bukan karena keinginannya sendiri. Ia mengaku tiba-tiba dihubungi manajer dari band yang berasal dari Yogyakarta itu, di saat tengah sepi job akibat pandemi yang melanda.

“Kalau aku bingung…Waktu itu pandemi dua tahun, vakum. Aku kondisinya setelah dua tahun itu nggak ada pikiran apa-apa. Istilahnya lagi kangen-kangennya [manggung]. Tiba-tiba dipanggil oleh satu orang, ketemuan sama satu orang, manajer. Dibilangin gini Sheila on 7 mau mau lanjut tapi belum tau kapan. Tapi kalo lanjut nggak bisa sama aku.. yaah kurang lebih intinya sama [seperti Anton],” tuturnya.

Baca Juga: Manajemen Beberkan Alasan Brian Sheila On 7 Hengkang

“Gua bingung tuh apa gua dipecat apa gua harus disuruh keluar, belum tau waktu itu,” tambahnya

Selanjutnya saat disinggung terkait adanya surat pengunduran diri seperti Anton, Brian menyatakan keluar tanpa menandatangani surat apapun. “Nggak ada,” ungkap Brian.

“Aku sama Brian bedanya cuma kertas saja tapi intinya sama. Ditawarin pesangon Rp15 juta nggak?” tanya Anton pada Brian.

Baca Juga: Siapakah Pengganti Brian Sheila On 7? Begini Penjelasan Manajemen

“[Pesangon] Itu ada lah. Aku lebih menyayangkan caranya aja, 18 tahun itu nggak lama. Harapannya mau seburuk apapun jika gue punya salah ya ngobrol duduk bareng cuman hal itu tidak pernah terwujud. Sampe gue keluar gue ga pernah duduk bareng dan diskusi ama band gue. Gue beberapa kali ke Jogja juga ga pernah ketemu… Gue berusaha ketemu cuman responsnya ga bagus,” beber Brian.

Sebagai informasi, Anton adalah drummer Sheila On 7 dari tahun 1996 hingga 2004. Lalu setelah itu, Brian kemudian mengisi posisinya dengan status additional player. Dia kemudian diangkat menjadi player tetap pada 2006 dan keluar dari band dengan vokalis Akhdiyat Duta Modjo itu pada tahun ini.

Baca Juga: Unggah Latihan Bareng Sheila On 7, Desta Siap Gantikan Brian?

Video pengakuan mantan drummer Sheila On 7, Brian dan Anton, yang diminta mengundurkan dari band yang membesarkan nama mereka itu pun menuai beragam komentar warganet. “Respect buat ex drommer SO7 Anton & Brian ada kisah yang tersirat di balik kesuksesan band besar,” tulis Ngukur Jalan.

“Semua tetep bisa jadi pelajaran yang sangat berarti apapun jalanya sekarang semoga masih tetep semangat dan tegar dan tetep berkarya sebagai Sheilagank tetep bangga sama kalian,” tulis Alif Putra.

“Semoga yg terbaik buat mas anton dan mas brian. Kehidupan harus tetap berlanjut semangat mas bri dan mas anton,” tulis Aam_Channel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya