SOLOPOS.COM - Atiqah Hasiholan dan anaknya (Instagram @atiqahhasiholan)

Atiqah menyebut orang punya cara masing-masing untuk menyikapi tindik.

Solopos.com, JAKARTA – Atiqah Hasiholan menanggapi santai perdebatan di dunia maya soal anaknya yang tidak diberi anting. Beberapa waktu lalu, akun Instagram milik Atiqah sempat ramai saat mengunggah foto anaknya yang tidak diberi tindik.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Menanggapi foto itu, sejumlah netizen berkomentar bahwa sebaiknya seorang bayi perempuan ditindik untuk memberikan identitas. Anak tetapi pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto justru memilih untuk menyerahkan hal tersebut kepada sang anak nantinya.

“Sebenarnya kalau dibilang pro kontra enggak ya. Mungkin ada yang enggak setuju. Tapi banyak yang setuju juga,” ungkap Atiqah seperti dilansir Okezone, Senin (28/8/2017).

“Ya itu terserah sih mungkin mereka punya caranya sendiri. Aku punya sendiri. Yang pasti aku memberikan yang terbaik untuk anak. Kalau masalah tindik itu adalah hal yang sudah aku diskusiin sama Rio. Karena itu sifatnya estetis kan dan juga permanen dan itu bukan sesuatu yang krusial kayak masalah kesehatan,” sambungnya.

Bukan tanpa alasan Atiqah dan Rio memilih untuk menerapkan hal tersebut. Bahkan wanita 35 tahun tersebut bercerita bahwa dirinya barunmemiliki tindikan di telinga saat suda berusia TK dan atas kemauannya sendiri.

“Kalau [tindik] itu kan memang harus dari orangtua yang mengarahkan. Jadi memang kita memberi ruang juga bagi Salma untuk memilih,” paparnya.

“Aku dulu milih waktu TK (ditindik) karena itu kemauan aku sendiri, jadi enggak ada yang salah dengan itu. Dan kalau komen bawa-bawa agama segala, menurut saya enggak ada di agama ya. Followers aku yang lain banyak yang support juga. Kan enggak ada itu wajib di Islam harus ditindik. Biarin saja lah,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai pola asuh dan pola didik baby Salma, anak dari Ratna Sarumpaet ini berjanji akan selalu memberikan yang terbaik bagi sang anak. Bahkan ia dan sang suami akan selalu mendukung anaknya agar bisa menentukan pilihan terbaik bagi kehidupannya kelak.

“Yang pasti kita memberi segala sesuatu yang terbaik. Gimana pun juga mungkin itu karakter aku ya. Bagi aku setiap manusia punya hak untuk membuat keputusan. Jadi aku dan Rio akan mendukung Salma bagaimana dia bisa mendapatkan tempat untuk menentukan pilihan yang terbaik untuk dirinya. Kalau prinsip aku sih gitu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya