SOLOPOS.COM - Sabina Altynbekova (sportal.com.au)

Solopos.com, SOLO – Masih ingatkah Anda kepada sosok pemain voli cantik asal Kazakhstan yang kini tengah menjadi sorotan warga dunia maya? Ya, Sabina Altynbekova, 18, yang kini begitu populer berkat kecantikan paras wajahnya.

Kabarnya, karena kecantikannya itu, Sabina Altynbekova sempat membuat pelatih Timnas Bola Voli Kazakhstan terganggu dan marah kepadanya. Tak hanya itu, rekannya di Timnas Bola Voli Kazakhstan U-19 pun dilaporkan sempat marah kepada Sabina karena kepopulerannya.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Pelatih Kazakhstan Nurlan Sadikov mengatakan para penggemar Sabina Altynbekova di Taiwan bahkan sengaja menonton Asian Junior Volleyball Championship hanya saat Timnas Bola Voli Kazakhstan U-19 berlaga demi berjumpa dengan pemainnya itu. “Tidak mungkin untuk bermain dengan seperti ini. Orang-orang berperilaku seperti hanya ada satu pemain di kejuaraan ini,” ujar Nurlan sebagaimana dikutip The Star, Kamis (31/7/2014).

Awalnya, Sabina mengaku senang dengan kepopuleran yang diraihnya. Tapi, lama-kelamaan ia merasa penggemar hanya berfokus kepada dirinya, bukan permainan bola voli yang ia lakoni. Padahal itu bukanlah seperti yang ia inginkan, ia hanya ingin orang mengenalnya sebagai seorang atlet bola voli, bukan karena kecantikannya. “Aku merasa tersanjung pada awalnya, tetapi itu semua terlalu berlebihan, saya ingin berkonsentrasi ke permainan voli dan menjadi terkenal karena itu,” ujar Sabina.

Sabina meraih ketenaran setelah bertanding dalam Asian Junior Volleyball Championship di Taipei, Taiwan yang merilis 10 halaman foto dan fitur tentang para pemain. Orang-orang yang melihatnya langsung terpana dengan kecantikan wajahnya hingga dibuat penasaran dengan Sabina.

Penggemar Sabina kebanyakan berasal dari negara-negara Asia, terutama dari negara China, Vietnam, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan Filipina. Salah satu video yang memperlihatkan Sabina yang tengah bermain bola voli bahkan telah ditonton 1 juta kali dalam waktu kurang dari sepekan.

International Bussines Times melaporkan Sabina telah ditawari menjadi seorang model, tetapi ia tak menerima tawaran itu. Sabina Altynbekova bahkan tegas memilih mendalami bidang olahraga.

Sementara itu, ibunya, Nuripa Amrievna, menginginkan anaknya melanjutkan studinya di bidang hukum. Permintaan sang ibu rupanya disanggupi oleh Sabina yang saat ini masuk ke Universitas Kazakh dan memilih Program Studi Kemanusiaan dan Hukum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya