SOLOPOS.COM - Krisdayanti dan Aurel (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA – Hubungan Krisdayanti dan putri pertamanya Aurel Hermansyah menjadi sorotan usai berbalas komentar di Instagram. Hal ini semakin diperkeruh oleh unggahan suami Krisdayanti, Raul Lemos, di Instagram Stories.

Krisdayanti Tolak Poligami

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Krisdayanti terlihat mengunggah foto bersama keluarga besarnya di Hari Raya Idul Fitri. Unggahan itu ternyata mendapat komentar dari sang anak sambung, Aurel Hermansyah. Komentar Aurel di unggahan Instagram Krisdayanti pun jadi sorotan netizen. Aurel berkomentar bahwa Krisdayanti jarang membalas komunikasinya.

Selamat berlebaran maaf lahir batin,” tulis Krisdayanti, dikutip dari Instagram pada Selasa (26/5/2020).

Foto tersebut kemudian dikomentari oleh putri pertamanya, Aurel Hermansyah. Dia mengucapkan permintaan maaf sekaligus keinginannya bertemu sang ibunda hingga bersedia berbincang lewat aplikasi video conference.

Aurel Hermansyah Taaruf dengan Atta Halilintar? Ini Kata Ashanty

Minal aidin wal faidzin mi. Kabarin ya mi kalau ada waktu untuk ketemu/zoom juga enggak apa-apa kok,” tulis Aurel.

Krisdayanti pun membalas komentar Aurel. Dia menuturkan keinginannya juga bertemu dengan buah hati hasil pernikahannya dengan Anang Hermansyah.

Namun ternyata komentar Aurel itu juga mengundang reaksi dari suami KD, Raul Lemos. Raul berujar bahwa Aurel seakan mencari perhatian publik dengan mengumbar komentar yang menyudutkan Krisdayanti.

Bahas Kelanjutan Kompetisi, PSSI Undang Klub Liga 1 & Liga 2

Si Maria ini lucu sekali, kalau hal-hal yang berhubungan dengan pansos, komunikasi lewat sosmed untuk mencari simpati dan menyudutkan orang lain, tapi kalau yang berhubungan dengan curhat, hal-hal baik, atau dukungan operasi, komunikasinya manis lewat WA/private,” tulis Raul di Insta Stories, Selasa (26/5/2020).

Raul sepertinya merasa tak senang dengan komentar Aurel di unggahan Krisdayanti. Ia bahkan berujar bahwa kesabaran yang dimilikinya ada batasan.

Kenapa enggak semuanya anda lewat sosmed? Apa perlu aku yang capture semua dan dipublikasikan? Kesabaran itu ada batasnya,” tulis Raul.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

PLN Gencarkan Listrik Masuk Sawah di Sragen, Pelanggan Tembus 6.031 Petani

PLN Gencarkan Listrik Masuk Sawah di Sragen, Pelanggan Tembus 6.031 Petani
author
Tri Rahayu , 
Kaled Hasby Ashshidiqy Selasa, 30 April 2024 - 18:43 WIB
share
SOLOPOS.COM - Para pimpinan PLN bersama Wabup Sragen menghidupkan jaringan listrik masuk sawah di persawahan Desa Kliwonan, Masaran, Sragen, Selasa (30/4/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — PLN terus menggencarkan program listrik masuk sawah di wilayah Kabupaten Sragen, meski pelanggan listrik pertanian di Sragen tertinggi (90%) di wilayah regional Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pelanggan sektor agrikultur di Sragen bertambah 622 orang dengan total daya 2.436.700 VA. Jaringan listrik itu dinyalakan serentak di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen, Selasa (30/4/2024).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kini, jumlah kumulatif pelanggan PLN di sektor agrikultur (pertanian) di Kabupaten Sragen mencapai 6.031 pelanggan yang menyebar di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sragen dan ULP Sumberlawang. Data tersebut sudah termasuk penambahan pasang baru.

Acara seremoni tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Suroto; perwakilan instansi terkait; dan pimpinan PLN termasuk Manager PLN UP3 Surakarta, Muhammad Khadafi.

Koran Solopos

Khadafi menjelaskan sejak Maret 2024 lalu di Desa Kliwonan banyak pemohon sambungan listrik masuk sawah dari gabungan kelompok tani (gapoktan). PLN langsung menindaklanjutinya dan kemudian menyalakannya serentak se-regional Jateng dan DIY hari ini.

Petani mengajukan permohonan sambungan listrik masuk sawah untuk menghadapi musim kemarau. Listrik digunakan untuk menggerakkan pompa air sehingga petani bisa tetap panen padi tiga musim dalam setahun.

“Di Kliwonan ini ada 16 lokasi listrik masuk sawah dengan daya mencapai 5.500 VA untuk menyedot air sumur dalam. Permohonan sambungan listrik di sektor pertanian di Sragen mencapai 90%. Artinya, Sragen yang paling banyak permohonan listrik masuk sawah di regional Jateng-DIY,” jelas Khadafi.

Emagazine Solopos

Menurutnya, listrik masuk sawah itu penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian. Dia mendapat info dari Wabup Sragen bahwa listrik masuk sawah menguntungkan petani. Awalnya petani hanya bisa panen dua kali, setelah ada listrik masuk sawah ternyata bisa panen sampai tiga kali.

“Listrik lebih efisien daripada pakai mesin disel berbahan bakar minyak. Selain itu listrik ramah lingkungan. Kecukupan daya di Sragen cukup dengan adanya gardu induk di Masaran sehingga tidak mengkhawatikan,” jelasnya.

Pelanggan PLN dari sektor agrikultur di Sragen potensial karena permintaannya cukup tinggi. Inovasi pengembangan pelayanan listrik masuk sawah yang dikenal dengan electrifying agriculture ini terus digalakkan.

Interaktif Solopos

Khadafi berharap layanan listrik masuk sawah tidak disalahgunakan untuk jebakaan tikus atau yang lainnya karena dapat membahayakan.

Enam Bulan

Salah satu petani Kliwonan, Sukamdi, 64, senang permohonannya sambungan listrik masuk sawahnya dikabulkan PLN.  Sudah enam bulan lalu permohonan itu diajukan dan baru sekarang bisa direalisasikan. Kini, ia bisa menggerakkan pompa listrik untuk mengalirkan air tanah.

Sebelumnya, Sukamdi dan petani Kliwonan lainnya sulit memenuhi kebutuhan air terutama di musim kemarau sejak adanya pengalihan jaringan irigasi di wilayah Sidodadi, Masaran.



“Pengalihan jaringan itu terjadi sudah 10 tahun lalu. Awalnya jaringan irigasi itu di sisi timur jalan dipindah ke barat jalan. Sejak itu, Kliwonan tidak dapat jatah air. Jadi petani hanya mengandalkan air hujan dan air sumur dari pompa air dengan kedalaman hanya 30 meter,” jelasnya.

Setelah listrik masuk sawah, Sukamdi mengatakan para petani bisa membuat sumur dalam dengan kedalaman sampai 100 meter termasuk dirinya. “Sekarang sudah ada 13 orang petani yang positif bisa mendapat layanan listrik masuk sawah itu,” jelasnya.

Sementara itu Wabup Suroto menyampaikan luas lahan yang biasa tanam dua kali di Sragen mencapai 4.780 hektare. Dengan adanya listrik masuk sawah, menurutnya petani bisa panen tiga kali dengan bantuan sumur dalam.

Atas dasar itulah, Suroto meminta PLN memprioritaskan permohon petani dari utara Bengawan Solo yang lahannya mayoritas sawah tadah hujan. Jumlah sawah tadah hujan di Sragen ada 14.150 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Ditanya Peluang PKS Gabung Koalisi Pemerintah, Ini Jawaban Gibran

Ditanya Peluang PKS Gabung Koalisi Pemerintah, Ini Jawaban Gibran
author
Kurniawan , 
Kaled Hasby Ashshidiqy Selasa, 30 April 2024 - 18:22 WIB
share
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat diwawancara wartawan usai rapat paripurna DPRD Solo, Selasa (30/4/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tersenyum saat ditanya peluang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan koalisi pemerintah 2024-2029.

Dia tidak mengiyakan maupun menafikkan kemungkinan PKS bergabung dengan koalisi pemerintahannya bersama presiden terpilih Prabowo Subianto. Tapi senyuman Gibran menarik untuk dicermati. Sebab dia terkesan sudah tahu apakah PKS akan bergabung dengan koalisi pemerintah atau tidak.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Hal itu setidaknya terlihat saat Gibran diwawancara wartawan usai menghadiri rapat paripurna DPRD Solo dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Solo terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota tahun 2023, Selasa (30/4/2024).

Koran Solopos

“Itu [PKS bergabung koalisi pemerintah atau tidak] nanti yang menjawab Pak Presiden terpilih saja,” ungkap dia sembari tersenyum.

Sedangkan ditanya soal penolakan Partai Gelora terhadap PKS untuk bergabung ke koalisi pemerintah, Gibran tak berkomentar. Dia justru menyarankan awak media agar meminta penjelasan kepada Partai Gelora. “Ya tanyakan ke Partai Gelora,” kata dia.

Kabar akan bergabungnya PKS ke koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka belakangan menyeruak kencang.

Emagazine Solopos

Bahkan wacana itu telah dengan tegas ditolak oleh Partai Gelora, yang menyatakan keberatan. Pertimbangan partai itu karena PKS berada dalam posisi berbeda di Pemilu 2024. PKS mengusung pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Bahkan Partai Gelora melihat PKS cukup santer menyerang pasangan Prabowo-Gibran selama kontestasi berlangsung.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Klub Raffi Ahmad RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2, Arema FC Selamat

Klub Raffi Ahmad RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2, Arema FC Selamat
author
Abu Nadzib Selasa, 30 April 2024 - 18:18 WIB
share
SOLOPOS.COM - Klub milik artis Raffi Ahmad, RANS Nusantara terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah dalam laga terakhir musim 2023/2024 kalah 2-3 dari PSM Makassar, Selasa (30/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Klub milik artis Raffi Ahmad, RANS Nusantara menjadi yang terakhir terdegradasi ke Liga 2 setelah Bhayangkara FC dan Persikabo.

Dalam laga terakhir di kandang PSM Makassar, RANS Nusantara takluk 2-3. Gol RANS diciptakan KH Yudho dan Evandro sedangkan tiga gol PSM disarangkan melalui brace Yakob Sayuri dan Adilson.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Klub RANS Nusantara yang dimanajeri mantan pemain timnas, Hamka Hamzah itu berada di peringkat 16 klasemen Liga 1 dengan koleksi 35 poin.

Sementara itu Arema FC berhasil menahan imbang Madura United untuk mendapatkan satu poin demi bisa selamat dari zona degradasi.

Koran Solopos

Klub yang musim ini berlaga tanpa dukungan penonton sebagai dampak kerusuhan Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang tersebut mengoleksi 38 poin dan berada di posisi 15.

Di saat yang sama, PSS Sleman yang meminjam Stadion Manahan Solo sebagai markas menumbangkan Persib Bandung yang bermain dengan lapis dua dengan skor 1-0.

Dengan demikian, tiga klub yakni RANS Nusantara, Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 bermain di Liga 2 musim depan.

Emagazine Solopos

Mereka digantikan tiga klub yang promosi dari Liga 2 yakni Semen Padang, Maluku Utara United dan PSBS Biak.

Sementara itu, empat tim bakal berlaga di babak Championship Series untuk mendapatkan juara Liga 1 musim 2023/2024.

Mereka adalah tim yang merupakan peringkat 1 hingga 4 klasemen Liga 1

Interaktif Solopos

Di posisi teratas adalah Borneo FC (70 poin), disusul Persib Bandung (62), Bali United (58) dan Madura United (55).

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories