SOLOPOS.COM - Film Avatar: The Way Water. (Instagram/@avatar)

Solopos.com, SOLO-Film Avatar: The Way of Water masih menarik penonton di Amerika Utara yang diperkirakan akan mempertahankan posisi pertama box office pada pekan kelima sejak film tersebut dirilis. Demikian seperti dikutip dari Variety dan Antara pada Senin (16/1/2023).

Film garapan James Cameron ini menambahkan pendapatan sebesar US$7 juta dari 4.035 bioskop di Amerika Utara pada Jumat (13/1/2023), sehingga memperkuat pendapatan total domestiknya menjadi US$538,8 juta.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Avatar 2 mengincar tambahan pendapatan sekitar US$36 juta selama empat hari akhir pekan Hari Martin Luther King Jr. Namun total pendapatan pada Jumat (13/1/2023) hingga Minggu (15/1/2023) diproyeksikan turun sekitar 36 persen jika dibandingkan dengan akhir pekan lalu.

Avatar 2 ini adalah film terlaris ketujuh tertinggi yang pernah ada di seluruh dunia, dengan total globalnya mencapai  US$1,7 miliar dan akan terus bertambah.  Dengan dominasi box office yang berkelanjutan dan tidak adanya kompetisi tinggi dalam waktu dekat, film Avatar 2 disebut-sebut memiliki peluang untuk menjadi film pertama yang mencapai 2 miliar dolar AS di seluruh dunia sejak pandemi Covid-19.

Avatar 2 bukan satu-satunya film yang menunjukkan tanda-tanda kuat di box office domestik. Film horor M3GAN diperkirakan akan menempati posisi kedua dengan mengantongi tambahan sekitar US$20 juta selama masa libur empat hari.

Selain itu, ada pula A Man Called Otto yang diprediksi menempati urutan ketiga box office dengan diperkirakan menambahkan US$14,9 juta selama periode yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya