SOLOPOS.COM - Adegan Avatar 2. (Instagram @avatar2films)

Solopos.com, SOLO-Film Avatar 2: The Way of Water garapan sutradara James Cameron saat ini menduduki peringkat keenam sebagai film terlaris dalam sejarah box office global, menyalip Spider-Man: No Way Home yang sebelumnya menempati posisi tersebut.

Menurut catatan data Box Office Mojo per Rabu (18/1/2023) waktu setempat, sekuel Avatar itu telah mengantongi pendapatan sekitar US$1,928 miliar atau sekitar Rp29,1 triliun secara global. Angka itu unggul tipis dari Spider-Man: No Way Home yang hanya mengumpulkan US$1,921 miliar (Rp29 triliun).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sementara itu, lima film terlaris sepanjang masa lainnya secara berturut-turut yaitu Avatar 2 dengan pendapatan US$2,92 miliar (Rp44,1 triliun), Avengers: Endgame dengan US$2,79 miliar (Rp42,2 triliun), Titanic dengan US$2,19 miliar (Rp33,1 triliun), Star Wars: Episode VIIThe Force Awakens dengan US$2,06 miliar (Rp31,2 triliun), serta Avengers: Infinity War dengan US$2,04 miliar (Rp30,9 triliun).

Hingga Rabu (18/1/2023), Avatar 2 telah meraup sebanyak US$574 juta (Rp8,6 triliun) di pasar Amerika Utara sejak resmi ditayangkan di bioskop pada 16 Desember lalu.

Dikutip dari Antara pada Kamis (19/1/2023), film ini bahkan menunjukkan performa yang baik di luar Amerika Utara dengan total pendapatan US$1,35 miliar (Rp20,4 triliun).  Pendapatan terbanyak disumbang oleh China dengan US$214 juta (Rp3,2 triliun), serta Prancis dan Jerman masing-masing US$122 juta (Rp1,8 triliun) dan US$107 juta (Rp1,6 triliun).

Avatar 2 jadi film terlaris, sutradara James Cameron telah menyiapkan Avatar 3 yang akan memperkenalkan klan ketiga Pandora yang memamerkan sisi gelap suku Na’vi.  Cameron mengatakan Avatar 3 akan mengeksplorasi budaya yang berbeda dari sebelumnya. Api akan diwakili oleh Ash People.

“Saya ingin menunjukkan Na’vi dari sudut lain karena, sejauh ini, saya hanya menunjukkan sisi baik mereka,” kata Cameron dilansir Variety, beberapa waktu lalu.

“Di film-film awal, ada contoh manusia yang sangat negatif dan contoh Na’vi yang sangat positif. Di ‘Avatar 3’, kami akan melakukan yang sebaliknya,” bebernya.

Dalam Avatar dan Avatar: The Way of Water karya James Cameron, para penonton diperkenalkan dengan dua klan Na’vi yang berbeda, Omaticaya yang bermukim di hutan dan Metkayina yang bermukim di air.  Kedua suku itu damai dan hanya melakukan kekerasan ketika tanah mereka dirampas oleh manusia.

Dua film Avatar pertama berpusat pada konflik antara suku Na’vi dan manusia, tampaknya film ketiga akan menampilkan sesama Na’vi yang saling berseteru.  Mungkin suku api akan berbalik melawan Jake Sully karena kehancuran yang disebabkan kehadirannya di Pandora sejauh ini.

Cameron telah menyelesaikan produksi Avatar 3, yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 20 Desember 2024. Jika pembuat film memperpanjang waralaba hingga Avatar 5, maka Na’vi akan datang ke Bumi.

Hal ini diungkap oleh produser Jon Landau sebelum pembukaan The Way of Water di bioskop.  “Saya tidak akan membicarakannya, tetapi sekarang saya mendengar bahwa Jim [James Cameron] telah membicarakannya sedikit. Di ‘Avatar 5’ ada bagian cerita di mana kita pergi ke Bumi. Dan kami melakukannya untuk membuka mata orang-orang, membuka mata Neytiri, terhadap apa yang ada di Bumi,” ujar Landau.

“Bumi tidak hanya diwakili oleh RDA [organisasi jahat]. Sama seperti Anda ditentukan oleh pilihan yang Anda buat dalam hidup, tidak semua manusia itu buruk. Tidak semua Na’vi bagus. Dan itulah yang terjadi di Bumi ini. Dan kami ingin mengekspos Neytiri untuk itu,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya