SOLOPOS.COM - Grup musik asal Sukoharjo, The Adhika Project (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kabar baik datang dari grup musik asal Sukoharjo, The Adhika Project. Grup band ini dalam dua bulan berturut-turut, yakni Januari-Februari 2024 telah merilis dua single yakni Kuyakin Kau Takdirku dan Surga Dunia.

Perilisan  dilakukan di hampir semua platform musik yakni Spotify, Joox, dan Apple Music. Kedua single ini memiliki genre, nuansa, dan aransemen berbeda.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Hal ini dimaksudkan untuk merangkul segmen pasar pendengar yang lebih luas lagi, baik pria maupun wanita, baik dari Generasi X & Y, maupun dari Generasi Z.

The Adhika Project  beranggotakan Adhika Prasetya (keyboard, piano, rthym guitar, music director, komposer) dengan dua additional player tetap, yakni Muhammad Hafidz (lead guitar, bass, sound engineer), dan Mr Sev (drum).

Masih berformat personel yang sama dengan single sebelumnya yakni Belajar Melupakanmu, The Adhika Project yang berada dalam naungan Label The Adhika Records kali ini menghadirkan Icha Cattalunya dan Fathul Anwar sebagai pengisi vokal.

Band yang saat ini beranggotakan para Dosen Univet Bantara Sukoharjo ini merilis Kuyakin Kau Takdirku lebih dulu. Lagu ini menghadirkan nuansa pop-rock 90-an, dengan aransemen ala power-pop masa kini, yang banyak dipengaruhi band-band semacam The 1975 atau Keane.

Aransemen lagu ini bertempo up beat, mengingatkan kita pada lagu Angelia dari Richard Marx atau Masihkah Ada dari Dewa 19. Vokal utama pada lagu ini didominasi oleh Icha Cattalunya untuk menghadirkan atmosfer woman power.

Lagu yang dirilis 11 Januari 2024 ini pun banyak mendapatkan apresiasi dari penggemar dan beberapa radio terkemuka di Jawa Tengah.

Lagu bertema Keteguhan Cinta antara pria dan wanita ini dibuka dengan harmonisasi vokal yang membahana. Lagu berdurasi 5 menit dan 6 detik ini, juga menghadirkan vokal Fathul Anwar untuk menghadirkan kesan macho, pada tengah lagu.

Setelah disuguhi lagu yang up-beat dan sedikit keras, pendengar The Adhika Project dimanjakan dengan single berikutnya yang bernuansa romantic pop-ballads, yang masih membawa nuansa 80-90an.

Namun dibalut dengan aransemen pop romantis kekinian. Lagu yang dirilis 20 Februari 2024 ini berjudul Surga Dunia. Melalui lagu ini pendengar akan merasa seperti mendengarkan lagu-lagu romantis ala ada band atau Yovie and Nuno.

Banyak nuansa piano di lagu ini, notasi-notasi yang hangat dan penuh cinta, ditutup dengan balutan orkestra yang megah.

Lagu ini siap menemani pendengar yang sedang jauh cinta atau sedang merasakan kecintaan yang dalam kepada kekasihnya atau pasangannya.

Bagi pendengar musik ballads 90-an seperti Cliff Richards, Dan Hill, atau Lionel Ritchie pasti akan menyukai lagu ini.

Adhika Prasetya selaku pencipta lagu dan Music Director The Adhika Project berharap musik-musik yang mereka sajikan bisa membawa pendengar angkatan 90-an bernostalgia dengan warna musik saat mereka remaja.

Sekaligus merangkul para pendengar-pendengar muda yang saat ini juga tengah menggandrungi musik pop yang kental dengan nuansa 90-an seperti yang juga tengah diusung oleh Mahalini, Fabio Asher, Tiara Andini, atau Mario G Klau.

The Adhika Project berupaya menghadirkan musik-musik yang diproduksi serius, digubah dengan sungguh-sungguh, sehingga layak disandingkan dengan karya musik musisi nasional.

Mereka juga berharap akan lahir semakin banyak band dan musisi hebat dengan karya berkualitas dari kawasan Solo Raya, terutama Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya