SOLOPOS.COM - Awkarin (Instagram @awkarin)

Awkarin membintangi live movie reality pertama di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Karin Novilda alias Awkarin membintangi live movie reality di LAFFestival (Love and Fabulous Festival) 2018. Selain Awkarin, beberapa selebritas ternama seperti Dimas Anggara dan Lula Lahfah juga ikut serta.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Film berjudul Di Antara Cinta & Guest List ini berdurasi 75 menit. Film ini akan dikerjakan oleh beberapa sutradara sekaligus, yakni Lukman Sardi, Putrama Tuta, Ertanto Robby, dan Adilla Dimitri. Baca juga: Tulis Pesan Cinta untuk Keluarga, Awkarin Bikin Terharu

Produser Kreatif Dino Hamid menjelaskan live movie reality merupakan gaya baru di mana semua adegan hanya dilakukan sekali dan penonton dapat langsung menyaksikannya secara langsung lewat live streaming.

Proses shooting yang biasanya memakan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan akan rampung dalam kurang dari dua jam dalam satu kali pengambilan gambar saja.

“Memang ini tantangan, karena proyek ini belum pernah dilakukan sama siapa pun,” kata Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment serta Creative Produser film ini, seperti dilansir Antara, Rabu (24/1/2018).

Berbeda dengan teater, proses pengambilan gambar untuk film tersebut akan diedit sedemikian rupa sehingga penonton benar-benar merasa seperti menonton sebuah film layar lebar. Baca juga: Rayakan Lebaran Bareng Keluarga, Penampilan Awkarin Bikin Adem

Aktor Lukman Sardi yang kali ini duduk di bangku sutradara mengatakan konsep ini penuh tantangan karena sangat berbeda dari proses pembuatan film secara umum. Setiap orang yang terlibat akan berhadapan dengan tetek bengek teknis yang benar-benar baru.

Proses reading akan dimulai pada 28 Januari dan para aktor akan menjalani gladi resik agar pengambilan gambar berjalan lancar.

“Pengerjaan secara live, tapi persiapannya seperti film. Ada skenario, setiap karakter dipegang oleh satu sutradara, editornya memegang switch kamera,” jelas Wulan Guritno, salah satu produser film.

Film ini bercerita tentang tiga sahabat -Angkasa, Manda, dan Tasha- yang bertemu di LAFFest 2018 untuk menonton musisi favorit mereka. Namun pertemuan tersebut diwarnai konflik cinta segitiga. Baca juga: Pakai Jilbab, Awkarin Cantik Maksimal

LAFFestival di Jakarta Convention Center, Senayan, pada 10 Februari 2018 juga menampilkan sederet pertunjukan musik dari musisi dalam dan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya