SOLOPOS.COM - Baim Wong. (Instagram/@baimwong)

Solopos.com, SOLO-Baim Wong akhirnya lepaskan pendaftaran HAKI atas Citayam Fashion Week. Hal itu diumumkannya di Instagram terverifikasi miliknya pada Selasa (26/7/2022).

Sebagaimana diketahui hal ini sempat menimbulkan kehebohan terutama di jagat Twitter. Bahkan sejumlah pesohor ikut bersuara antara lain Ernest Prakasa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dalam unggahannya, Gubernur Jawa Barat itu menasihati bahwa tidak semua hal harus dilihat dari sisi komersialnya. Seperti diketahui, Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week bersama sang istri, Paula Verhoeven, lewat perusahaan mereka yang bernama PT Tiger Wong Entertainment.

Baca Juga: Baim Wong Beri Klarifikasi Aksinya Daftarkan Citayam Fashion Week

Dengan berbagai pertimbangan Baim Wong akhirnya melepaskan pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week. Langkah ini menyusul langkah yang dilakukan oleh Indigo Aditya Nugroho.

“Jadi kita mau melepaskan. Enggak ada niatan seperti  ini [menimbulkan kehebohan]. Tadinya juga berpikiran mau dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka, cuman saya bilang daripada berlanjutan udahlah. Sedih juga kami dibilang mau ambil untung dari mereka,” tuturnya dalam video singkat yang diunggah di Instagramnya pada Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Ikon Citayam Fashion Week Jeje dan Bonge Bintangi Video Klip Keljo

Selain itu, suami Paula Verhoeven ini juga meminta maaf soal hebohnya permohonan HAKI Citayam Fashion Week. Apakah ini berarti Baim Wong akan segera mencabut permohonan paten tersebut di Kementerian Hukum dan HAM, menyusul Indigo Aditya Nugroho yang sebelumnya sudah menariknya?

DIa mengaku tidak berniat mengambil hak orang lain. Ia juga rela disalahkan karena kehebohan paten Citayam Fashion Week yang ia daftarkan di Pangkalan Data HAKI Kemkumham.

“Tolong salahkan semua pada saya. Kalau bisa jangan menyalahkan semua ini pada tim saya atau bahkan istri saya. Semua terjadi karena memang ini ide saya,” demikian keterangan Baim Wong.

Baca Juga: Apa Itu Citayam Fashion Week yang Viral?

Baim mengaku awalnya mengajukan HAKI atas Citayam Fashion Week karena melihat Paula Verhoeven sangat excited. Dia menyesalkan karena sang istri juga turut di-bully gegara aksi Baim Wong mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week.

“Saya pun minta maaf karena tindakan saya ini, banyak dari kalian yang kesal yang akhirnya jadi berkata negatif ke saya. Demi Allah saya tidak mempunyai dendam dengan satu pun dari kalian, itu hanya cara kalian untuk menegur orang yang salah tapi dengan cara yang berbeda-beda,” lanjut Baim Wong.

Baim juga menceritakan alasannya mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week mulanya bukan karena patennya.

“Intinya bukan HAKI. Idenya itu kan kita mau adaian kompetisi supaya fashion week ini ada dan enggak begini-begini aja. Terus kita nyari siapa nih yg punuya HAKI-nya? Ssaya WA Bonge tanggal 20 Juli jam 9 pagi. Ini pertama kalinya kami menanyakan HAKI.  HAKI Itu blm ada yg punya, akhirnya kita bikinkan HAKI-nya,” paparnya.

Baca Juga: Gentrifikasi Inisiatif Akar Rumput Citayam Fashion Week

Unggahan Baim Wong yang berisi pengumuman akhirnya melepas pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week itu pun menuai beragam komentar warganet. “Salah satu sikap yg paling susah adalah merasa bersalah. Dan meminta maap. Sehat terus org2 baik,” tulis warganet.

“Bijak sekali mas baim tetap semangat,” puji warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya