SOLOPOS.COM - Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Instagram/@paula_verhoeven)

Solopos.com, SOLO-Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah diperiksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (13/10/2022) atas dugaan melanggar UU ITE terkait konten prank KDRT. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sama seperti ketika datang, suami Paula Verhoeven ini hanya tersenyum ke arah awak media yang memberondongnya dengan berbagai pertanyaan. Sebagaimana diketahui, Baim Wong mendapat sorotan tajam usai membuat konten prank tentang KDRT bersama Paula Verhoeven yang diunggah pada 1 Oktober 2022.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Menurut kuasa hukumnya, Pieter Ell, Baim Wong diperiksa penyidik selama 4,5 jam dan mendapatkan 70 pertanyaan. Namun dia enggan menjelaskan materi pemeriksaan lebih detail.

“Pertanyaannya kurang lebih 70. Salah satu pertanyaannya adalah siapa nama identitas. Kemudian pertanyaan kedua untuk klien kami adalah apakah dalam keadaan sehat?” papar Pieter Ell seusai mendampingi pasangan artis itu menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Baim-Paula Bikin Konten Prank KDRT, Komnas Perempuan: Lanjutkan Proses Hukumnya

Sayangnya, baik Baim Wong, Paula Verhoeven maupun kuasa hukumnya sama-sama enggan menjelaskan muatan materi pemeriksaan.
“Pokoknya banyak, panjang lebar. Nanti tanya penyidik saja,” kata Pieter Ell.

Sedangkan Baim Wong dan Paula Verhoeven sama sekali tidak berucap usai bertemu penyidik lagi untuk memberikan keterangan.D alam konten tersebut, Baim Wong meminta Paula Verhoeven datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk mengadukan dugaan KDRT. Ia kemudian memantau reaksi pihak berwajib atas aduan itu lewat kamera tersembunyi.

Baca Juga: Bikin Konten Prank KDRT, Baim Wong Tuai Hujatan Warganet

Bukannya mendapat respons positif, Baim Wong dan Paula Verhoeven justru habis dihujat karena dianggap tidak punya empati ke Lesti Kejora yang diduga jadi korban KDRT Rizky Billar.

Baca Juga: Baim Wong Dilaporkan Polisi Gara-Gara Konten Prank KDRT

Video prank KDRT sudah dihapus dari kanal YouTube Baim Wong dan Paula Verhoeven. Keduanya juga sudah meminta maaf ke Polsek Kebayoran Lama atas pembuatan konten tersebut. Hanya saja, sikap Baim Wong dan Paula Verhoeven tetap dianggap sebagai bentuk pelecehan terhadap institusi negara.

Baim Wong dan Paula Verhoeven dipolisikan dalam dua laporan berbeda atas dugaan membuat laporan palsu serta pelanggaran UU ITE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya