SOLOPOS.COM - Aksi panggung Meltic saat tampil di panggung LA Lights Meet The Labels 2013 yang digelar di Hard Rock Cafe Bali, Jumat (27/11/2013) malam. (Istimewa)

Solopos.com SOLO — Tak mudah menembus label besar, apalagi bagi band-band yang berbasis di daerah. Begitu pula dengan Meltic yang memenangkan kontrak eksklusif major label (label besar) Warner Music Indonesia dalam LA Lights Meet The Labels 2013. Band yang selalu ingin membuat Melticans (sebutan fans fanatik mereka) meleleh ini mengaku perjuangannya meyakinkan sejumlah label besar di Indonesia tidak mudah.

“Kami yang paling beda, tampil dengan format duo akustik. Lainnya main dengan format full band. Perjuangan kami untuk ikut final ini juga enggak mulus,” jelas Indro Aziz, vokalis sekaligus gitaris Meltic di Studio Soloradio, Rabu (4/12/2013) sore.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Personel Meltic lain, Fajri Nosa, membeberkan dirinya sempat menggadaikan gitar listrik andalannya untuk membiayai ongkos kru dan additional player Meltic selama di Bali. “Kebetulan kami mendapat kabar dua pekan sebelumnya. Dari delapan kru dan additional player yang kami sertakan di proposal, panitia hanya memberikan akomodasi untuk dua orang. Terpaksa saya gadaikan gitar listrik ke teman,” kenangnya.

Kendati sempat harus mati-matian berjuang di awal, Fajri Nosa mengaku puas dan senang dengan pencapaiannya saat ini. Setelah penandatanganan kontrak Januari nanti, keduanya bakal hijrah ke Jakarta. Meskipun meninggalkan Kota Bengawan, namun Meltic sepakat bakal mempromosikan band indie dari Solo.

“Ke mana pun kami melangkah, nama band asal Solo tetap akan kami bawa. Harapannya band-band lain bisa ikut termotivasi. Visi kami mau keluar dari indie dan masuk ke label untuk mengembangkan sayap,” ujar Fajri Nosa.

Meskipun bakal masuk ke label besar, duo Meltic mengaku tidak akan pernah meninggalkan format akustik dan aliran sweet jazz yang selama ini mereka bawakan. Sebelum menaklukkan label besar, Meltic dikenal sebagai jawara top 40’s di sejumlah radio Tanah Air seperti Cilegon, Padang, Medan, Purwokerto, Semarang, Jogja dan Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya