SOLOPOS.COM - Barack Obama (whitehouse.gov via wikipedia)

Solopos.com, SOLO-Mantan Presiden AS Barack Obama memenangi Emmy Awards 2022 untuk kali pertama pada Sabtu (3/9/2022) waktu setempat, untuk dokumenter Our Great National Parks yang tayang di Netflix.

Dilansir The Hollywood Reporter, ia mendapat kehormatan untuk narasi yang luar biasa, untuk episode berjudul A World of Wonder, yang menjelajahi pantai Afrika, pulau-pulau Jepang dan Great Barrier Reef Australia. Obama adalah penerima Hadiah Nobel Perdamaian 2009. Dia juga sekarang setengah jalan ke EGOT (Emmy, Grammy, Oscar, Tony Awards).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kemenangan ini menjadikan Barack Obama sebagai presiden kedua yang memenangkan Emmy Awards, setelah Dwight Eisenhower, yang dianugerahi hadiah pada 1956 saat masih menjabat presiden, dan yang pertama memenangkan penghargaan kompetitif untuk proyek televisi tertentu.

Baca Juga: Romantis, Barack Obama Beri Kejutan Bunga ke Istrinya

Mengutip laman deadline.com, Minggu (4/9/2022), Barack Obama meraih penghargaan Outstanding Narrator di acara Creative Arts Emmy mengalahkan Kareem Abdul-Jabbar (Black Patriots: Heroes of the Civil War), David Attenborough (The Mating Game), W. Kamau Bell (We Need to Talk About Cosby), dan Lupita Nyong’o (Serengeti II) dalam kategori bertabur bintang.

Baca Juga: Obama Ternyata Sebal Jika Menginap di Hotel Mewah

Dia juga sebelumnya dinominasikan untuk Emmy Berita dan Dokumenter pada 2016 untuk David Attenborough Meets President Obama. Obama tidak hadir di penghargaan dan Akademi menerima atas namanya setelah RuPaul mempresentasikan kategori tersebut.

In Our Great National Parks diproduksi oleh perusahaan produksi The Obamas, Higher Ground, perusahaan produksi mantan presiden dan ibu negara Michelle Obama, ini menyoroti beberapa taman nasional paling spektakuler di planet ini.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: 4 November 2008, Obama Jadi Presiden Pertama AS Berkulit Hitam

Freeborne Media dan Wild Space Productions juga memproduksi seri lima bagian, yang menampilkan lokasi dekat dan jauh seperti Akuarium Laut Nasional Teluk Monterey di California, Tsavo, Kenya, dan Taman Nasional Gunung Leuser di Indonesia.

Serial tersebut, yang diluncurkan pada April, merupakan bagian dari kesepakatan film dan TV multi-tahun Obama yang dibuat oleh Obama dan istrinya dengan Netflix pada tahun 2018.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya