SOLOPOS.COM - Barbie Kumalasari. (Instagram @barbiekumalasari)

Solopos.com, SOLO-Setelah Kiki Kanoe, kini giliran Barbie Kumalasari buka suara mengaku pernah jadi korban penipuan yang diduga dilakukan Ressa Herlambang. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Awal mula peristiwa itu terjadi saat pelantun Jomblo itu mengirimkan DM ke dirinya pada 2019. Di situ Ressa menanyakan kabar dan berkenalan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Ressa Herlambang ini aku kenal pada 2019, waktu itu dia tiba-tiba DM aku saat aku lagi viral-viral.  Beb apa kabar salam kenal bla bla.. dia mau bikinin aku lagu, janjian di apartemen ketemuan lalu ngobrol-ngobrol deal sebuah angka,” tuturnya dikutip dari kanal Youtube Sambel Lalap pada Sabtu (18/2/2023).

Meski sudah deal, namun proyek tersebut sempat tidak terealisasi. Hal ini lantaran dia sibuk. “Kita mau bikin proyek sudah deal angkanya tapi ga jadi karena aku sibuk banget. Akhirnya kita ketemuan lagi dengan angka yang sudah deal,” tuturnya.

Dari situlah awal mula masalah Barbie Kumalasari yang diduga jadi korban penipuan Ressa Herlambang. Menurutnya ketika uang sudah ditransfer,  dia tidak kunjung mendapatkan lagu.

“Duit sudah ditransfer tapi lagunya ga ada, waktu itu aku lagi sekolah vokal Kak Berta. Kalian bisa cek di Youtube aku pernah presscon aku mau dibikinin lagu sama Ressa Herlambang.”

Menurutnya setiap ditagih, Ressa Herlambang selalu beralasan macam-macam. Tapi kemudian, dia pun mendapatkan lagu. “Akhirnya dikasih lagu tapi lagunya jelek banget. Aku minta duit balikin dong, waktu itu dibalikkin tapi  harus pake bertengkar dulu itu pun dipotong Rp10 juta. Nah dari situ aku mikir wah ini anak udah ga profesional,” tuturnya.

Bukan hanya Barbie Kumalasari yang diduga jadi korban penipuan Ressa Herlambang. Temannya juga mengalami hal serupa. “Aku bilangin ke temanku jangan transfer langsung ke Ressa karena aku pernah ada kejadian kayak gitu dong aku jagain teman aku dong,” tuturnya.

Namun ternyata diam-diam temannya itu mentransfer uang ke Ressa Herlambang. Tapi ternyata proyeknya tidak berjalan. “Teman aku telepon aku kak bener kamu kak, aku udah transfer duit ke Ressa. Dia akhirnya bikin laporan polisi.  Kita kalo bisnis jgn sampai tipu-tipu itu menurut gw udah ga bener. Udah panggilan tiga kali nggak datang, mau dijemput paksa, Ressa lagi dicari-cari. Tapi Ressa kan ganti-ganti nomor telepon terus,” tuturnya.

Tujuan Barbie Kumalasari menceritakan sejumlah kasus penipuan yang menimpa dirinya dan temannya adalah agar masyarakat tahu siapa Ressa Herlambang sebenarnya. ” Biar masyarakat tahu siapa Ressa sebenarnya karena masih simpang siur karena aku lihat komentar-komentar di Youtube wah kasian Ressa. Gini loh bodo amat masa lalu elo mau elo kaya mau elo misbkin, tapi sebagai laki-laki elo harus tanggung jawab. Jangan elo main drama kesusahan ini kesusahan itu ngilang sakit ini itu tapi duit orang elo terima semua. Kan sama aja nipu itu sama aja penipuan, duit udah masuk tapi proyek nihil,” tuturnya.

Sementara sebelumnya menanggapi atas tudingan dirinya melakukan penipuan, Ressa Herlambang mempersilakan untuk lapor polisi. “Kalo pun misalnya gue melakukan suatu kejahatan kantor polisi 24 jam, kenapa malah bicara di media sosial? Gue bukan anak jenderal. Prove that. Kalo merasa didzalimi, Indonesia negara hukum, kantor polisi buka 24 jam,” tuturnya dikutip dari kanal Youtube USS Feed pada Jumat (17/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya