SOLOPOS.COM - Cuplikan film Barbie. (Tangkapan layar YouTube Warner Bros)

Solopos.com, SOLO-Film Barbie mengklaim rajai box office dengan penjualan tiket sebesar US$155 juta dari 4.243 lokasi bioskop Amerika Utara selama pemutaran hingga akhir pekan ini, dilaporkan dari laman Billboard, Minggu (23/7/2023) waktu setempat.

Film yang dibintangi Margot Robbie ini juga melampaui film The Super Mario Bros. Movie dan tercatat sebagai pembukaan terbesar tahun ini dan memecahkan rekor akhir pekan pertama untuk film yang disutradarai oleh seorang wanita.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Selain Barbie, film Oppenheimer yang dibintangi Cillian Murphy dari Universal juga melampaui ekspektasi, dengan meraup US$80,5 juta dari 3.610 bioskop di AS dan Kanada, menandai debut non-Batman terbesar Nolan dan salah satu awal terbaik untuk drama biografi berperingkat-R.

Ini juga kali pertama satu film dibuka dengan pendapatan lebih dari US$100 juta dan film lain dibuka dengan lebih dari US$80 juta di akhir pekan yang sama. Kedua film fenomenal ini kemungkinan akan menjadi akhir pekan box office terbesar keempat sepanjang masa dengan lebih dari 300 juta dollar AS di seluruh industri.

Dikutip dari Antara pada Senin (24/7/2023), jika di Amerika Utara merajai box office, secara internasional, Barbie memperoleh US$182 juta dari 69 wilayah, menghasilkan akhir pekan global sebesar 337 juta dollar AS. Pada pemutaran yang hampir bersamaan, Oppenheimer menghasilkan 93,7 juta dollar AS dari 78 wilayah, berada di atas Barbie di India, dengan total global US$174,2 juta.

Fenomena yang belakangan disebut Barbenheimer ini mungkin dimulai sebagai persaingan yang baik antara dua lawan estetika, tetapi, seperti yang diharapkan banyak orang, kedua film tersebut pada akhirnya diuntungkan.

Barbie dan Oppenheimer mendapat skor bagus dengan kritik dengan masing-masing 90 persen dan 94 persen di Rotten Tomatoes , dan penonton yang memberi kedua film dengan score A di CinemaScore. Barbenheimer adalah dorongan nyata untuk kedua film, Ini adalah pencapaian puncak bagi kita semua,” kata Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros.

“Film-film Nolan benar-benar peristiwa sinematik,” kata Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya