SOLOPOS.COM - Film animasi Indonesia Battle of Surabaya

Film animasi Indonesia Battle of Surabaya

Film animasi Indonesia Battle of Surabaya

Solopos.com, SOLO – Tahun depan film animasi Indonesia 2D Battle of Surabaya bakal tayang di jaringan bioskop21. Penggarapan film ini melibatkan 60 animator baik dari siswa SMK, mahasiswa hingga animator profesional.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejumlah  penghargaan yang disabet teaser film ini antara lain penghargaan nasional sebagai Pemenang  Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2012 kategori Film Animasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Juara Pertama Indigo Fellowship 2012 oleh Telkom Indonesia dan Nominasi Terunggul kategori Film Animasi di ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Produser Battle of Surabaya, Adi Djayusman, kepada Solopos.com, Selasa (23/7/2013), mengungkapkan pihaknya melibatkan 60 animator yang terdiri dari siswa SMK, mahasiswa dan animator profesional dari Jogja untuk menggarap proyek film ini.

“Saat ini kami masih dalam proses produksi. Kami sengaja melibatkan banyak orang agar penggarapan bisa lebih cepat. 2014 nanti dijadwalkan tayang di bioskop,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Battle of Surabaya rencananya menyambangi bioskop jaringan 21 pada 2014 mendatang. Film animasi dua dimensi (2D) yang diproyeksi berdurasi 90 menit ini menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir pesan bagi pejuang arek-arek Surabaya dan tentara dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya