SOLOPOS.COM - Film animasi lokal Battle of Surabaya (battleofsurabayamovie.com)

Film animasi lokal Battle of Surabaya (battleofsurabayamovie.com)

Film animasi lokal Battle of Surabaya (battleofsurabayamovie.com)

Solopos.com, SOLO – Animator Indonesia patut bangga. Film animasi 2D berjudul Battle of Surabaya bakal tayang di jaringan bioskop 21.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Keterlibatan darah muda Indonesia dalam penggarapan film animasi makin menggeliat.  Warga keturunan Indonesia, Pierre Coffin, mencetak sukses sebagai sutradara lewat film animasi yang saat ini tengah ditayangkan di bioskop, Despicable Me 2.

Animator Ronny Gani juga mencatatkan nama di credit tittle film aksi Pacific Rim.  Berbeda dari dua nama yang telah mencetak debut internasional, sejumlah animator lokal asal Jogja yang tergabung dalam MSV Pictures justru tertarik memajukan animasi dalam negeri dengan membuat karya perdana film panjang mereka berjudul, Battle of Surabaya.

Battle of Surabaya rencananya menyambangi bioskop jaringan 21 pada 2014 mendatang. Film animasi dua dimensi (2D) yang diproyeksi berdurasi 90 menit ini menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir pesan bagi pejuang arek-arek Surabaya dan tentara dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Kepada Solopos.com, Selasa (23/7/2013) pagi, Produser Battle of Surabaya, Adi Djayusman, membeberkan proses produksi film animasi ini. “Film panjang ini menjadi proyek perdana kami selama 10 tahun berkiprah di bidang animasi. Sebelumnya kami hanya menggarap iklan dan animasi dalam durasi pendek saja,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya