SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dan Once. (Instagram @oncemekelofficial)

Solopos.com, SOLO-Hubungan Ahmad Dhani dan Once Mekel setelah ada kisruh soal royalti lagu Dewa 19 bikin penasaran penggemar mereka. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Terbaru, pentolan Dewa 19 dan mantan vokalis Dewa 19 ini sudah bertemu dan duduk bareng untuk membahas masalah royalti. Pertemuan itu terjadi di Kantor Kemenkum HAM pada Selasa (18/4/2023).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Ya saya rasa baik ya pertemuan hari ini. Paling tidak ada titik cerah, nanti ada langkah-langkah yang lebih konkret. Agar semua pihak bertemu, lalu kita merancang cara-cara yang konstruktif dan realistis untuk mewujudkan sistem yang sedang dibangun. Pengumpulan lewat itu kan belum berjalan efektif. Kalo semua ketemu lalu bagaimana menagih supaya semua user itu bayar, EO bayar, promotor bayar, dan semua itu berjalan dengan baik dalam jumlah besar tentu tidak ada keluhan dari pencipta,” ujar Once Mekel dikutip dari kanal YouTube Mantra Room pada Selasa (18/4/2023).

Ada kisruh soal royalti lagu Dewa 19, lalu bagaimanakah hubungan Ahmad Dhani dan Once Mekel secara profesional maupun pertemanan?  Penyanyi solo itu akhirnya buka suara soal hubungannya dengan pentolan Dewa 19 tersebut.

Pelantun Dealova itu mengibaratkan hubungannya dengan Ahmad Dhani yang kini berseteru seperti hubungan antara dua negara. “Kayak negara aja. Gini loh, hubungan antar negara itu harus dibatasi dalam ruang-ruang,” ujar Once dikutip dari YouTube Authenticity ID pada Rabu (19/4/2023).

“Ada ruang dagang, ada ruang diplomasi bidang A, bidang B. Buat gue, hubungan dengan teman gue ini harus seperti itu. Dalam per ngeband-an, permusikan, isu hak cipta yang belakangan merebak,”  bebernya.

Terlepas ketegangan yang terlihat, hubungan Once Mekel dan Ahmad Dhani sebagai teman, baik-baik saja. “Ya baik-baik, up and down, sekarang kayaknya lagi down, karena capek manggung, lagi bosen aja, main bareng,” ucap Once. “Sebenarnya pada dasarnya baik-baik aja,” imbuhnya.

Hal kurang lebih senada juga pernah diungkapkan Ahmad Dhani. Dia mengatakan bahwa hubungannya dengan mantan vokalis Dewa 19 itu baik-baik saja sebagai teman.

“Gini loh, saya sama Once itu ribut kan soal bisnis, ya it’s only a business. Jadi kalau berteman, ya biasa aja berteman. Enggak ada permasalahan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Dhani telah resmi melarang Once membawakan lagu-lagu Dewa 19. Hal tersebut lantaran Dewa 19 bakal mengadakan tur konser dua kali dalam sepekan setelah lebaran hingga Desember 2023. Dhani ingin menjaga kemurnian konser Dewa 19 dan kenyamanan bagi para Baladewa.

Sementara Once Mekel sendiri berjanji tak lagi membawakan lagu-lagu Dewa 19 saat tampil sebagai penyanyi solo.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya