SOLOPOS.COM - Pembawa acara Iwet Ramadhan. (Instagram @iwetramadhan)

Solopos.com, SOLO-Iwet Ramadhan mengabarkan kondisinya terbaru setelah menjalani operasi gara-gara mengalami pendarahan di selaput otak. Hal itu dia unggah melalui laman Instagramnya, simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui, presenter dan penyiar radio ini tengah terbaring di rumah sakit karena mengalami pendarahan otak. Awalnya, dia merasakan sakit kepala pada bagian kepalanya selama tiga pekan terakhir.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Bapak udah sakit kepala lebih dari 3 minggu, constanly minum paracetamol pagi dan malam. Sampai puncaknya 14 Februari badan sebelah kiri melemah drastis (kayak ubur-ubur) dan sakit kepalanya semakin hebat,” tulis Iwet Ramadhan dikutip dari akun Instagram pribadinya, @iwetramadhan pada Selasa (21/2/20220).

Sebelum mengetahui kondisinya terbaru, begini kronologi Iwet Ramadhan sebelum divonis mengalami pendarahan di selaput otak. Meski rasa sakit yang dirasakan begitu hebat, Iwet Ramadhan belum ingin memeriksakannya. Satu hari setelah tubuhnya melemah, pusing yang dirasakannya tak berkurang.

“Rabu pagi 15 Februari, sakit kepala gak berkurang, masih ditahan karena sing itu harus berangkat biz trip ke Singapura. Tapi bapak sadar, something is wrong. Badan sebelah kiri semakin lemah, pegang garpu sama pisau buat sarapan saja sudah gak bisa,” tulis pria bernama lengkap Wethandrie Ramadhan itu.

Hingga akhirnya, Iwet Ramadhan memutuskan untuk ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Siapa sangka, rasa pusing yang dirasakannya ternyata akibat dari pendarahan di selaput otak.  “Semuanya berjalan dengan cepat sekali. Gue ngabarin kantor. Masuk kamar, MRI dan hasilnya keluar: Pendarahan di selaput otak dan harus ditindak malam itu juga,” tutur Iwet Ramadhan.

Pada malam itu, Iwet diminta untuk puasa dan operasi dilakukan pada pukul 19.30 WIB di hari yang sama. Operasi berjalan tidak lama yakni sekitar 1,5 jam saja.

Sepekan berada di rumah sakit, Iwet Ramadhan tetap mengabarkan kondisi terbarunya setelah menjalani operasi akibat pendarahan di otak seperti dialami presenter Indra Bekti.  “Update keadaan, bobonya akan berasa seperti di taman bunga..thank you guys. Sudah pindah ke kamar inap biasa nih. Hore! Tapi masih dalam masa waskat alias pengawasan ketat,” ujar Iwet Ramadhan di unggahan terbarunya.

Meski sudah berada di rawat inap, kondisi Iwet Ramadhan belum 100 persen pulih pasalnya tensinya masih naik turun. “Tensi masih naik turun dan badan belum 100 persen pulih. Ada beberapa hal yang dokter khawatirkan, tensi naik menyebabkan pendarahan lagi dan virus/kuman dari luar bisa menyebabkan infeksi. Makanya itu, tamu dari luar diatur sekali masuknya,” imbuhnya.

Meski harus menjalani operasi, Iwet Ramadhan tetap merasa bersyukur atas kondisinya saat ini dan berterima kasih kepada warganet. Selain itu, ia juga meminta doa untuk kesembuhannya.  “Titip doanya aja terus ya. Terima kasih banyak atas perhatiannya,” tutur Iwet Ramadhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya