SOLOPOS.COM - Nunung Srimulat. (Instagram/@nunung63.official)

Solopos.com, SOLO-Nunung Srimulat menceritakan kondisinya setelah menjalani kemoterapi. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui komedian senior ini divonis menderita kanker payudara. Dia harus menjalani kemoterapi.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Udah, kemoterapinya udah berjalan dengan lancar dan baik. Udah bisa kerja, tiga minggu sekali [kemoterapi],” tuturnya seperti dikutip dari kanal Youtube CumiCumi pada Selasa (28/3/2023).

Menceritakan kondisinya setelah menjalani kemoterapi, Nunung Srimulat mengaku mengalami rambutnya kini mulai rontok sebagai efek samping kemoterapi. “Ini rambut sudah mulai habis, makanya ditutup,” ujarnya.

Belum siap atas perubahan penampilannya, Nunung sampai menangis. Karena itu, dia mengakalinya dengan memakai turban.  “Pasti nangis, nangis aku tapi Alhamdulillah masih bisa disiasatin pakai ini [turban], buat nutupin [rambut habis].  Tapi lama-lama ya bisa nerima, bisa menjalani oh kemo begini rambut bisa tumbuh lagi kita terima aja dengan ikhlas, kita nikmati aja,” ujarnya.

Selain mengalami rambut rontok, Nunung Srimulat tak mengalami mual dan muntah sehingga dia bisa nyaman bekerja dan beraktivitas. “Alhamdulillah saya masih bisa kerja, 3 minggu sekali [kemo] katanya kalau nggak 4-6 kali lah [kemo],” ucapnya.

Selain menceritakan kondisinya setelah kemoterapi, Nunung Srimulat juga mengatakan dirinya tak berpantang makanan apapun. “Dokter bilang nggak ada pantangan-pantangan sih, ini berdasarkan cerita pengalaman-pengalaman gitu kakakku sendiri kan cancer survive udah 8 tahun kan. Paling hanya mengurangi makanan manis, daging merah, dan yang bakar-bakaran gitu,” tuturnya.

Komedian OVJ ini mengatakan dirinya belum menjalani operasi. “Aku kan belum operasi ya aku kemo dulu
karena nggak mengangkat payudaranya diusahakan tidak mengangkat payudaranya, jadi kemo dulu dihancurin dulu benjolannya. Kalo udah hancur baru dioperasi diangkat kelenjar getah beningnya jadi nggak diangkat payudaranya, diselamatin payudaranya. Jadi mungkin kalo kemo awal ini empat udah bagus ya operasi. Tapi kalo belum mengecil, ya sampai enam kali,” tuturnya.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya