SOLOPOS.COM - Nunung Srimulat. (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Nunung Srimulat  menceritakan kondisinya setelah menjalani operasi kanker payudara. Dia menyebut dirinya sempat mengalami infeksi. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Masih pemulihan ya masih pasca operasi kemarin masih ada beberapa kemoterapi lagi.  Benjolannya kan ada 2 senti di dekat puting banget tadinya kan terus aku bilang dokter ini mau diangkat aja payudaranya? Enggak Mbak sekarang ada metode baru jadi tembak dulu enam kali kemoterapi baru tiga kali mereka udah rontok ke bawah makanya langsung ditindaklanjuti operasi,” ungkapnya seperti dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Kamis (12/10/2023).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Menurutnya operasi berlangsung selama tiga jam. Setelah menjalani operasi, komedian Opera Van Java ini bisa tersenyum lega meski pun belum 100 persen karena masih ada kemoterapi yang harus dijalaninya.

Menceritakan kondisinya setelah operasi, Nunung Srimulat bersyukur tak ditemukan lagi jejak penyakit itu. “Sehabis operasi itu dokter bilang bahwa Alhamdulillah Mbak nunggu nggak ada penyebaran kemana-mana karena kan disemprotin obat gitu kan kalau ada cancer-nya itu mereka akan tahu gitu terus yang di sini kan dibelek juga kelenjar yang getah bening  dibelek itu enggak ada bersih Mbak Nunung ya cuman nanti lihat asli tapi kan yang lebih akurat kan,” tuturnya.

Nunung mengaku kondisinya sempat mengalami infeksi setelah menjalani operasi kanker payudara. “Kebetulan ini juga aku lagi kena infeksi ya karena aku terlalu makannya masih agak ceroboh jadi harus banyak makan telur putih putihnya telur itu buat penyembuhan. Banyak cairan kan gitu ternyata aku dibilangin memang semua penyakit kanker  payudara itu pasti pasti sehabis operasi pasti ada cairan Mbak di dalam jadi sedotin di ketiak sini di sini sakit bangetlah, kan nggak dibius,” tuturnya.

Menurutnya, kini dia tidak lagi mengonsumsi obat dari dokter. “Obatnya nggak ada obatnya penghjilang rasa nyeri aja, tapi sekarang sudah enggak,” tuturnya.

Selain itu, Nunung Srimulat juga memperlihatkan kondisi rambutnya yang sudah mulai tumbuh setelah menjalani operasi kanker payudara.  “Nih udah tumbuh nih. Aku happy banget dengan penampilan ini [rambut tumbuh]. Dulu belum tumbuh aja aku udah berani buka,” tutur komedian asal Kota Solo ini.

Nunung juga memuji kesetiaan sang suami yang selalu mendampinginya. “Sampai detik ini 24 jam suamiku untuk aku ya memang dia bukan manusia sempurna ya tapi ya buat aku dia adalah orang yang sangat baik, baik banget, sama menjaga aku. Di saat-saat mood ku naik turun nggak bagus gitu dia selalu sabar dia selalu
tidak pernah aku ngomong tinggi. Makanya kadang-kadang Aduh dosa banget,” tuturnya dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official pada Kamis (12/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya