SOLOPOS.COM - Nunung Srimulat. (Tangkapan layar YouTube Taulany TV)

Solopos.com, SOLO-Nunung Srimulat menceritakan kondisi terbaru dirinya setelah menjalani dua kali kemoterapi. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hal itu terungkap saat pemeran OVJ itu menjadi bintang tamu di Taulany TV milik Andre Taulany.  Sebagaimana diketahui komedian asal Solo itu divonis mengidap kanker payudara dan harus menjalani kemoterapi.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Nunung Srimulat juga memperlihatkan penampilan barunya dengan kepala plontos tanpa rambut setelah menjalani dua kali kemoterapi. Meski awalnya sedih lantaran harus kehilangan rambut panjangnya, komedian asal Solo itu mencoba ikhlas dan tetap ceria.

“Semakin kita stres semakin mereka [kanker] merajalela. Semakin kita hepi, mereka tidur. Awal-awal tetap down tetep ga bisa nerima. Tapi dapat support dari teman-teman, dokter-dokter juga support, sekarang teknologi sudah semakin canggih. Dulu orang sering mual-mual [setelah kemoterapi]. Aku ngebayangin kayak gitu ternyata enggak. Sekarang ada obatnya,” tuturnya dikutip dari kanal Youtube Taulany TV pada Rabu (26/4/2023).

Menceritakan kondisi terbaru dirinya setelah kemoterapi, Nunung Srimulat mengaku tetap menjalani syuting dan tetap bekerja.  Bahkan dokternya justru menyarankannya untuk tetap bekerja.

“Tetap syuting, Ndre.  Aku bilang ke dokter pas deket banget puasa aku dapat program loh, aku harus kerja tiap hari terus dokter bilang harus kerja. Karena dokter juga bilang semua orang yang pada kemo itu juga pada kerja. Enggak.. jangan berlarut-larut. Ya memang masih sakit tapi kalo bisa buat kerja. Tapi ya alhamdulillah.. aku berangkat syuting sampe nangis-nangis sakit ya, tapi begitu sampai di tempat kerjaan rasa sakit itu ilang,
ilang banget. Aku yang benar-benar sampai selesai syuting sampe rumah langsung tidur,” tutur Nunung.

Selain itu, Nunung juga menceritakan progres pengobatan yang dijalaninya. Awalnya dokter menyarankan 4-6 kali kemoterapi untuk menghilangkan benjolan di payudaranya. Namun nyatanya menurut dokter baru dua kali kemo, benjolan telah mengecil.

“Aku kemo dulu supaya mempertahankan payudaranya supaya enggak diangkat karena benjolannya itu di dekat puting riskan kalo mau diambil harus diambil semua. [Dokter bilang] Gimana Mbak Nunung kalo dikemo dulu untuk nembak si bejolan itu supaya mengecil ke bawah? Terus berapa kali kemo? Ya antara 4-6 kali kemo. Banyak banget, tapi ya udah aku coba dulu. Terus baru dua kali kemo dokter ngecek mbak ini udah jatuh [benjolannya]. Cancer benjolannya itu udah melorot ke bawah,” tutur Nunung.

Melihat kondisi terbaru sel kanker yang telah mengecil setelah kemoterapi, Nunung Srimulat pun meminta untuk operasi setelah Lebaran. “Terus aku bilang dok aku habis lebaran operasi. Trus dokternya bilang ya udah kapan Mbak Nunung siap operasi. Setelah operasi tetap harus kemo lagi untuk menghilangkan akar-akarnya itu,” tutur Nunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya