SOLOPOS.COM - Sunan Kalijaga. (Instagram/@sunankalijaga_sh)

Solopos.com, SOLO-Pengacara Sunan Kalijaga mengaku terkejut dengan kronologi anaknya, Sean, dikeroyok. Hal ini diketahuinya setelah menginterogasi beberapa guru, kepala sekolah dan terduga pelaku. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Setelah saya tadi datang ke sekolah dan bertanya dengan wali kelas, guru BK, dan kepala sekolah, serta pelaku yang diduga melakukan penganiayaan terhadap putra saya, saya agak sedikit kaget,” kata Sunan Kalijaga dalam video yang diunggah di Instagram-nya, Kamis (2/3/2023), dikutip pada Jumat (3/3/2023).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sunan Kalijaga mengatakan Sean tidak mengalami kekerasan biasa, melainkan pengeroyokan oleh beberapa orang. Penganiayaan ini membuat anaknya mengalami lebam di bagian mata dan kepala.

Sunan Kalijaga juga unggah rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan kronologi anaknya dikeroyok oleh teman sekolahnya pada Jumat (3/3/2023).  Terlihat sekelompok anak mendatangi kursi Sean. Seseorang kemudian mendorong dan memukul Sean beberapa kali.

“Di CCTV kelas terlihat jelas Sean didatangi dibully diserang dan dipukul berkali kali! Sean tetap sabar. Ayah bangga sama @seansunan dibully dipukul tetap sabar walaupun akhirnya Sean mencoba membela diri namun tangannya dipegangi sehingga tidak berdaya untuk melindungi diri,”  tulisnya di Instagram @sunankalijaga_sh, Jumat (3/3/2023).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa unggahan video pengeroyokan Sean oleh teman-temannya itu adalah sebagai bukti.  “Postingan ini adalah alat bukti anak saya dibully diserang dipukuli secara brutal,” tulisnya.

Dalam postingan lainnya, Sunan dan istrinya terlihat mengunjungi sekolah sang anak untuk melihat rekaman CCTV dari pihak sekolah. Terlihat sang istri, Heidy Sunan menangis dan ditenangkan oleh Sunan.

“Hari ini saya dan istri datang ke sekolah untuk melihat CCTV kelas dimana terjadi dugaan bullying, penyerangan dan pemukulan terhadap Sean,” tulisnya.

Mengetahui kronologi sang anak dikeroyok, Sunan Kalijaga mengaku sebetulnya Sean menguasai ilmu bela namun dirinya selalu berpesan agar sang anak tidak menyalahgunakan kekuatannya.  Sebelumnya, Sean mengalami luka-luka dibeberapa bagian tubuhnya. Dia pun sempat dibawa ke IGD untuk diperiksa lebih lanjut.

“Perlu diketahui bahwa Sean menguasai ilmu bela diri sejak kecil. Namun, saya selalu berpesan jangan menjadi jagoan,” katanya

Kasus bullying yang dialami putra Sunan Kalijaga mendapat perhatian dari sejumlah rekan artis dan warganet. Mereka berharap kasus ini segera dituntaskan, dan memuji tindakan Sunan terhadap kasus ini.

“Usut tuntas, agar efek jera bagi pelaku pembully di sekolah,” tulis @yolandasunaryoo.

“Harus dituntasin kalau bullying sampai kayak gini, biar ada efek jera dan jadi pelajaran buat anak yang lain. Jangan mau damai, karna pasti ujung ujung pasti berbuat lagi sama anak yang lain,” tulis @ek_ajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya