SOLOPOS.COM - NCT 127. (Instagram/@nct127)

Solopos.com, SOLO-Ancaman bom muncul sebelum konser NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta-The Link di ICE BSD, Tangerang Selatan, Indonesia, begini kronologinya. Ancaman tersebut tertulis di sepucuk surat, yang viral di media sosial pada Jumat (4/11/2022) pagi.

“ICE BSD 4 NOVEMBER 2022 11 ORANG 3 MOBIL TNT DAN TATP SOS,” tulis ancaman surat tersebut.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam surat tersebut juga tertulis permintaan tolong, beserta gambaran peta dan beberapa tulisan lain. Surat tersebut langsung dilaporkan ke pihak berwajib. Polres Tangsel pun langsung melakukan pengecekan di lokasi konser. “Untuk SOP terkait ancaman bom kita kan arus lakukan sterilisasi dari Jibom, Brimob, sementara masih berlangsung, belum selesai,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: Kick It Jadi Pembuka Konser NCT 127 di Indonesia

Kronologi berawal saat surat ancaman adanya bom di konser NCT 127 tersebut muncul di media sosial Twitter pada Jumat (4/11/2022) pagi. Akun bernama @Ryuchalis mengunggah tangkapan layar surat ancaman tersebut, yang didapatkan dari sebuah base bernama @tctdaripamulank.

“Sorry semua, thread gue take down demi kenyamanan bersama. Kita tunggu official statement dari pihak penyelenggara ya. Stay safe semua. Untuk foto surat, saya dapet dari acc nya @txtdaripamulank ya. Bukan pure saya yang nemuin,” tulisnya seperti dikutip dari Bisnis.com.

Akun @Ryuchalis pun meminta maaf kepada para penggemar NCT karena telah membuat panik. Ia mengaku hanya bertanya dan memastikan apakah ancaman tersebut benar atau tidak.

Baca Juga: Konser NCT 127 di BSD Sempat Diwarnai Ancaman Bom

“Saya pribadi sebenernya nanya dan pengen mastiin itu beneran iseng atau gimana dan sudah ditangani apa belum. Soalnya gaada info perihal berita ini sudah ditangani atau belum, dan ternyata katanya sudah dari semalem ditangani,” demikian cuitnya.

Setelah tahu kronologi munculnya surat ancaman bom, ketahui pula bahwa konser NCT 127 di BSD, Indonesia, telah berlangsung. Dikutip dari Antara, Jumat, grup idola K-pop NCT 127 tampil dalam balutan busana serba putih saat membuka tur konser dunia kedua bertajuk Neo City: Jakarta-The Link hari pertama di ICE BSD City Tangerang, dengan membawakan Kick It.

Tembang ini menjadi bagian dari album kedua mereka NCT #127 Neo Zone: The Final Round versi kemas ulang yang dirilis tahun 2020. Sebelum tampil, video pembuka berisi sorotan para personel grup yakni Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark dan Haechan diputar.

Baca Juga: Lagu 2 Baddies Menjadi Tanda Kembalinya NCT 127 Trending Youtube

Para NCTzen atau penggemar NCT 127 yang hadir menjerit lalu mengabadikan detik-detik menjelang penampilan para idola mereka dalam konser di Indonesia tersebut. Beberapa menit kemudian, para personel NCT 127 muncul di panggung. Mereka berpose beberapa saat kemudian bersiap dalam formasi awal koreografi Kick It.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Identitas Penyebar Dikantongi, Ini Kronologi Munculnya Ancaman Bom di Konser NCT 127

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya