SOLOPOS.COM - Jin BTS. (Koreaboo)

Solopos.com, SOLO-Anggota grup idola K-pop BTS, Jin, menunjukkan penampilan terbarunya dengan potongan rambut plonthos sebelum mengikuti wajib militer atau wamil. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

“Hehehehehe ini lebih imut dari yang saya duga,” kata pelantun The Astronaut itu seperti dilaporkan Soompi dan Antara, Senin.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Jin akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember, dan Big Hit Music telah meminta agar penggemar tidak mengunjungi pusat pelatihan pada hari pendaftarannya.

Baca Juga: Ini Alasan BTS Harus Ikut Wajib Militer

Jin BTS mengunggah penampilan barunya ini sebelum wamil itu melalui Weverse pada Minggu (11/12/2022) waktu setempat.  Sebagaimana diketahui Jin BTS akan memasuki kamp pelatihan divisi Angkatan Darat garis depan di Yeoncheon pada 13 Desember 2022. Ini berjarak 60 kilometer ke utara dari ibu kota.

Setelah menjalani program pelatihan dasar selama lima minggu, Jin akan ditugaskan ke unit lokal.

Kim Seok-jin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) diperkirakan akan mulai menjalani wajib militer dan agensi grup meminta penggemar untuk tidak mengunjungi lokasi wajib militernya demi keselamatan mereka.

Baca Juga: Jin BTS Dikabarkan akan Mendaftar Wajib Militer 13 Desember 2022

“Jin akan bergabung dengan Angkatan Darat sebagai tentara aktif untuk memenuhi wajib militernya. Tidak akan ada acara khusus pada hari dia masuk ke kamp pelatihan,” kata Big Hit Music seperti disiarkan Yonhap, beberapa waktu lalu.

Pihak agensi tidak memberikan tanggal dan lokasi pendaftaran sang penyanyi, tetapi sumber di militer dan industri musik mengatakan Jin akan memasuki kamp pelatihan divisi Angkatan Darat garis depan di Yeoncheon pada 13 Desember 2022. Ini berjarak 60 kilometer ke utara dari ibu kota.

Setelah menjalani program pelatihan dasar selama lima pekan, Jin akan ditugaskan ke unit lokal.

“Upacara masuk kamp pelatihan adalah acara yang dihadiri banyak tentara dan keluarga mereka. Penggemar harus menahan diri untuk tidak mengunjungi lokasi demi keselamatan,” ujar agensi.

Jin yang kini berusia 30 tahun mengumumkan rencananya untuk wajib militer setelah konser boyband BTS di kota pelabuhan selatan Busan pada bulan Oktober lalu. Semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk melayani di milter selama 18 hingga 21 bulan.

Baca Juga: BTS Sapu Kemenangan di MAMA Awards 2022

Pada 24 November lalu, ketika berita dirinya akan memasuki pusat pelatihan militer pada 13 Desember, Jin memberikan pesan online yang meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi kamp pelatihan untuk mengantarnya pergi.

“ARMY [penggemar BTS] tidak perlu datang ke boot camp, bisa menjadi berbahaya karena tempat itu akan ramai dengan banyak orang selain aku yang datang. ARMY, aku mencintai kalian,” tulis Jin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya