SOLOPOS.COM - Blackpink. (Instagram @blackpinkofficial)

Solopos.com, SOLO-Agensi YG Entertainment telah merilis pernyataan terkait daftar lagu konser Born Pink grup idola K-pop Blackpink di Hanoi, Vietnam.  Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

YG Entertainment pada 26 Juni mengumumkan konser Born Pink Blackpink akan digelar di Stadion Nasional My Dihn, yang merupakan stadion berskala besar yang dapat menampung lebih dari 40.000 orang di Hanoi, Vietnam.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dikutip dari Koreaboo.com pada Rabu (5/7/2023), pada 4 Juli 2023, halaman Facebook resmi Pemerintah Vietnam mengungkapkan setlist atau daftar lagu girl group asal Korea Selatan itu untuk konser mereka di Vietnam. Namun, penggemar memperhatikan bahwa hanya ada 13 lagu di setlist. Bersamaan dengan foto-foto itu terdapat keterangan yang mengkonfirmasi persetujuan Departemen Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Ha Noi untuk mengadakan konser pelantun Kill This Love itu di Ha Noi.

Menanggapi hal tersebut, pihak agensi  membantah rumor itu dan mengatakan bahwa konser akan berlangsung dalam format yang sama dengan tur yang sudah ada.  “Daftar set untuk konser Blackpink di Vietnam yang diedarkan secara online tidak benar. Konser akan berlangsung dalam format yang sama dengan tur yang sudah ada,” kata YG Entertainment.

Konser Blackpink di Vietnam akan diadakan di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi pada tanggal 29 dan 30 Juli. Mereka akan menjadi girl grup K-Pop pertama yang tampil di stadion yang dapat menampung lebih dari 40.000 orang.  Para penggemar yang disebut Blink menganggap jumlah lagu tidak masuk akal karena mahalnya harga tiket.

Menurut Star News, tiket konser Born Pink adalah sekitar 10 juta dong Vietnam, sekitar  sekitar US$421. Fans juga kecewa melihat para member tidak memiliki lagu solo, sedangkan Blackpink menampilkan solo dan banyak lagi lagu di konser mereka yang lain.

Ada yang menduga mungkin ini hanya lagu-lagu yang harus disetujui. Jika ini adalah setlist yang sebenarnya, mereka pikir tidak adil membayar harga yang sama untuk mendapatkan “setengah pertunjukan”. Warganet percaya bahwa pemerintah tidak akan mempermasalahkan lagu seperti On the Ground dan Gone dan mengungkapkan kebingungan mereka.

Seorang penggemar membandingkan daftar lagu dari konser Blackpink World Tour sebelumnya dan menunjukkan lagu mana yang hilang dari setlist konser Vietnam.  Banyak warganet yang bingung dan skeptis bahwa setlist hanya akan terdiri dari 13 lagu. Pengguna lain menjelaskan mengapa lagu harus disetujui.

Menurut unggahan Facebook tersebut, Departemen Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Ha Noi mewajibkan musik yang diputar di konser tersebut untuk mematuhi peraturan pemerintah.

“Departemen Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Ha Noi mewajibkan IME Music Co. Ltd. untuk mematuhi peraturan pemerintah mengenai kegiatan pertunjukan, iklan, hak cipta, dan hak terkait. Mereka juga harus mematuhi isi program pertunjukan sebagaimana tercantum dalam rencana perjalanan. Selain itu, perusahaan diharapkan untuk mengikuti peraturan yang berkaitan dengan pemeliharaan ketertiban umum, keamanan sosial, lingkungan, kesehatan, pencegahan kebakaran, dan kondisi relevan lainnya yang diatur oleh undang-undang sebelum dan selama pertunjukan artistik,” demikian pernyataan dari Facebook Resmi Pemerintah Vietnam.

Pada 28 Juni 2023, halaman Facebook mengumumkan bahwa Direktur Departemen Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Ha Noi akan menyambut Blackpink ketika mereka tiba di Vietnam dan konser ini bermakna karena akan “meningkatkan pertukaran budaya antara orang-orang di dua negara.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya