SOLOPOS.COM - Chris Rock. (variety)

Solopos.com, SOLO-Komedian Chris Rock mengaku belum dapat memberikan respons atas insiden tamparan aktor Hollywood Will Smith di malam penganugerahan Oscar pada Minggu (27/3/2022) waktu setempat. Hal ini lantaran dia masih memproses insiden pemukulan yang dilakukan oleh aktor Men In Black itu.

Rock, Rabu (30/3/2022) malam waktu setempat, tampil di Wilbur Teater, Boston, yang penuh dengan penonton. Sejak awal, dia jelas memperlihatkan tak ada niat untuk berkomentar soal insiden saat Oscar.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Chris Rock hanya bicara singkat bahwa belum dapat membeberkan responsnya lantaran dia masih memproses apa yang terjadi malam itu hingga membuahkan insiden tamparan Will Smith. “Saya masih memproses apa yang terjadi, jadi suatu hari saya akan bicara tentang hal itu,” kata Rock kepada penonton seperti dikutip dari Antara pada Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Panitia Oscar Janji Ambil Tindakan Atas Insiden Tamparan Will Smith

Komedian 57 tahun itu mendapat tepuk tangan meriah dari penonton di Boston.  “Biarkan saya berkaca-kaca,” kata Rock yang berlinang air mata. “Saya tak akan bicara tentang itu, jadi jika kalian datang untuk itu..” dia berhenti sejenak. “Saya sudah menulis untuk acara ini sebelum akhir pekan.”

Sebagaimana diketahui, di panggung Academy Awards, Rock naik ke panggung untuk membacakan pemenang dokumenter terbaik. Dia bergurau tentang penampilan istri Smith, Jada Pinkett Smith, dan menyebut film G.I. Jane (1997) di mana aktris Demi Moore mencukur habis rambutnya. Tak diketahui apakah Rock tahu bahwa Pinkett Smith punya kondisi medis yang menyebabkan rambut rontok.

Lalu Will Smith naik ke panggung dan menampar Rock sebelum dinobatkan jadi aktor terbaik kurang dari sejam kemudian. Sehari kemudian, sang aktor minta maaf kepada Rock dan Academy lewat pernyataan.

Baca Juga: Buntut Aksi Pemukulan Chris Rock di Oscar, Will Smith Meminta Maaf

Dalam penampilan 80 menit di Boston, Rock sama sekali tidak menyebut nama Smith. Setelah terjadi tamparan yang menghebohkan dunia, TickPick yang menjual tiket acara Rock mengatakan jumlah tiket tur Ego Death dari Chris Rock yang terjual dalam semalam lebih banyak dibandingkan jumlah bulan lalu.

Sementara  pembawa acara Oscar Wanda Sykes justru mengaku kaget atas respons Chris Rock setelah insiden tamparan Will Smith itu. Dia meminta maaf padanya setelah dipukul oleh Will Smith di atas panggung, dan kecewa karena dia belum menerima permintaan maaf dari aktor King Richard itu.   Setelah Rock berkomentar tentang penampilan Jada Pinkett-Smith, Smith berlari ke panggung dan menampar pembawa acara sebelum kembali ke tempat duduknya dan berteriak: “Jauhkan nama istriku dari mulutmu.”

Berbicara di The Ellen DeGeneres Show pada Rabu (30/3/2022), Sykes mengatakan bahwa Rock datang kepadanya untuk meminta maaf atas apa yang telah terjadi. “Begitu saya berjalan ke arahnya, hal pertama yang dia katakan adalah, ‘Saya sangat menyesal.’ Saya seperti, ‘Mengapa kamu meminta maaf?'”  ujar Skyes seperti dikutip dari nme.com pada Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Billie Eilish Raih Piala Oscar 2022, Begini Reaksinya

“Dia seperti, ‘Itu seharusnya menjadi malammu… Kamu dan Amy [Schumer] dan Regina [Hall], kalian melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya sangat menyesal sekarang tentang ini.  “Karena memang seperti itulah Chris,” tambahnya.

Sykes kemudian mengatakan bahwa dia pikir Smith seharusnya dikeluarkan dari upacara Academy Awards setelah pertengkaran insiden itu. “Bagi mereka untuk membiarkan dia tinggal di ruangan itu dan menikmati sisa pertunjukan dan menerima penghargaannya, saya seperti, ‘ Seberapa kotor ini?” ujarnya.

“Ini mengirimkan pesan yang salah. Jika Anda menyerang seseorang, Anda dikawal keluar gedung. Tetapi bagi mereka untuk membiarkannya melanjutkan, saya pikir itu menjijikkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya