SOLOPOS.COM - Film Suzume No Tojimari. (Tangkapan layar Youtube Animelody)

Solopos.com, SOLO-Sebelum menyaksikan film Suzume No Tojimari yang sudah diputar di bioskop Indonesia, simak terlebih dahulu review warganet yang sudah menyaksikan film anime Jepang ini. Untuk diketahui, film ini telah melakukan pemutaran perdana di Jepang pada 7 November 2022 dan dirilis secara luas pada 11 November 2022.

Melalui trailernya yang telah rilis, penonton akan disajikan dengan visual indah negara Jepang yang dibalut dengan kisah menarik. Tentunya akan memberikan ciri khas dari sang maestro sendiri. Sebelum mengetahui review-nya, simak terlebih dulu fakta film Suzume no Tojimari merupakan garapan maestro film anime, Makoto Shinkai, yang selalu menampilkan cerita dan visualnya yang memukau.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Makoto Shinkai dikenal dengan karya animasinya seperti Kimi no Nawa (Your Name) yang telah rilis pada 2016 dan Tenki no Ko (Weathering With You) pada 2019 lalu. Kini, setelah hampir empat tahun berlalu, Makoto kembali memberikan inovasi terbarunya.

Tak sedikit warganet memberikan review film Suzume No Tojimari di Twitter. Alhasil hingga Jumat (10/3/2023) sore, Suzume pun menjadi trending topic dengan 19,1 ribuan tweet memakai nama tokoh utama di film tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, film anime Jepang ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang perempuan berumur 17 tahun bernama Suzume. Suzume berasal dari sebuah kota kecil yang tenang di daerah Kyushu, Jepang. Kisah perjalanan Suzume dimulai ketika dirinya tidak sengaja bertemu dengan seorang pemuda yang sedang berkeliling mencari sebuah pintu.

Pintu yang telah terbuka akan mendatangkan bencana dari sisi lainnya. Oleh karena itu, Suzume harus menutup semua pintu agar tidak mendatangkan bencana ke dunianya. Pintu misterius inilah yang menjadi awal dari cerita.

Sejumlah warganet yang telah menyaksikan film Suzume No Tojimari pun memberikan review atau ulasan mereka di Twitter pada Jumat (10/3/2023). “I highly suggest you to watch suzume on march 11 trust me, nonton tanggal 11 Maret to make you feel something,” demikian cuit @moviemenfes di Twitter.

“#Suzume an entharilling piece of art. You may be reminded of your name from the get go but it is entirely unique, on its own, spectacularly different and brilliant. It explores myth, societal expectation , fimilial piety and love in general. Makoto Shinkai scores and exceeds plus,” cuit @ripgalwhims.

“JPF Warning spoiler Suzume No Tojimari. Sender baru selesai nonton seru bangeeeet dan grafik jangan ditanya lagi. Menurut kalian yang udah nonton gimana guys?” cuit @JPFBase.

“Hue hue bagusss Suzume kuuu 9/10,” cuit @HaeKyumm.

“Suzume no tojimari 5/5 sumpahhh happy banget nontonnya ini. Animasinya ghibli tapi tylenya makoto shikai tapi kadang kaya campuran keduanya muncul trus pemilihan coloring filmnya manjain mata dan alur ceritanya sangat baik ga bikin pertanyaan di endingnya,” cuit @ba_s.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya